Selama 2021, Kejahatan dan Lahgun Narkoba di Wilayah Polres Perak Turun 11 Persen

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan PJU dalam release akhir tahun, Kamis (30/12/2021) | Foto: Mawardi
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan PJU dalam release akhir tahun, Kamis (30/12/2021) | Foto: Mawardi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak, Ajun Komisaris Besar Polisi Anton Elfrino Trisanto, mengungkap hasil evaluasi kinerja institusi yang dia pimpin selama 2021 saat apel pasukan di lapangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (30/12/2021).

Ads

Dihadiri PJU tersebut merupakan bukti keterbukaan publik atas kinerja Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya selama setahun.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  35 Kasus Narkoba Diungkap BNNP Jatim Selama 2021

Adapun kinerja yang dimaksudkan adalah, mulai dari kinerja Satreskrim, Narkoba, Lalin, bahkan percepatan penanganan pandemi Covid-19, termasuk penanganan realisasi vaksinasi.

Sementara untuk angka kejahatan, menurut Anton, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengalami penurunan sebanyak 11 % dari tahun kemarin atau sebanyak 805 kasus.

Berbeda dari tahun sebelumnya, sekarang penyelesaian kasus tindak pidana sudah banyak yang terselesaikan hingga mencapai 30%, sebanyak 805 perkara.

Berita Menarik Lainnya:  Anti Bandit Satreskrim Polsek Bubutan Surabaya, Pres Rilis Tindak Pil Koplo Jenis Double L

Sedangkan kasus narkoba juga mengalami penurunan sebesar 12% dibandingkan tahun lalu sebanyak 22,2%.

“Semoga angka ini mampu merubah wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang mana masyarakat sudah sadar akan bahayanya narkoba,” urai Kapolres.

Namun untuk angka kecelakaan lalu lintas, menurut AKBP Anton, wilayah Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak naik sebesar 2%.

“Di sini kita akan lakukan evaluasi tata cara berkendara atau adanya masalah dalam sarana prasarana Jalan Raya,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Polsek Jogoroto Jombang Ringkus Pengedar Narkoba dan Sita Ribuan Pil Dobel L

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga memaparkan, selama dua tahun terakhir ini, baik dari jajaran PJU hingga tingkat bawah selalu komitmen menjaga peredaran Covid-19 di wilayahnya.

“Tiap hari kami selalu melakukan treatment dan tracing, mulai dari pembentukan kampung tangguh Semeru, membuat posko PPKM mikro, itu intens tiap hari kami lakukan bersama stakeholder,” ujarnya.

Keberhasilan tersebut menurut Anton, tidak lepas dari kerjasama, masyarakat, stakeholder dengan kepolisian yang peduli akan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

Pos terkait

banner 768x1152