Satreskrim Polrestabes Surabaya Rilis Tindak Percobaan Pemerasan Terhadap Ibu Kandung

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Polrestabes Surabaya Satuan Reserse Kriminal melakukan giat pres Rilis ungkap kasus dugaan tindak pidana penculikan dan atau penyekapan dan atau percobaan pemerasan, pukul 10:00 WIB, hari Sabtu (28/12/2019).

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Iwan Hari Purwanto mengatakan, ke awak media tersangka yang telah berhasil di tangkap. Berinisial ANF, Laki-laki, umur 25 tahun, Alamat Tempat kejadian perkara (TKP) di Wilayah Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dugaan Korupsi Proyek Pasar Balung, Polres Jember Tetapkan 2 Tersangka
banner 1920x1080

“Kronologi Kejadian, Pelapor merupakan ibu kandung tersangka yang melaporkan kejadian penculikan dan atau penyekapan yang di alami tersangka,  karena pelapor mendapatkan pesan via WA dari nomor yang tidak diketahui dengan kalimat “BAHWA ANAK KANDUNG PELAPOR TERSANGKA ADA BERSAMANYA, DAN MEMINTA TEMBUSAN UNTUK MENGIRIMKAN UANG Rp.100.000.000,- (seratus juta) KE REKENING BCA, APABILA TIDAK KIRIM MAKA ANAK ANDA (PELAPOR) AKAN DIBUNUH” membaca WA tersebut pelapor langsung shock,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Iwan Hari Purwanto.

Selanjutnya petugas Kepolisian Polrestabes Surabaya mengumpulkan informasi dan data-data tersangka guna melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan tersangka. Akhirnya tersangka ditemukan seorang diri disalah satu penginapan di Surabaya dalam kondisi baik-baik saja (tidak di culik ataupun disekap). Kejadian tersebut tersangka lakukan hanya sandiwara kepada pelapor (ibu kandung) untuk meminta uang guna menebus barang miliknya yaitu 2(dua) unit mobil Toyota Avanza yang di gadaikan oleh tersangka kepada orang lain.

Berita Menarik Lainnya:  Kasus Kuras Duit Pakai ATM Korban, Reskrim Polres Kota Pasuruan Terapkan RJ

Tersangka saat di minta tambahan keterangan oleh awak media telah mengatakan, Karena terbelit hutang.

“Hutangnya yaitu dari pinjaman online (AMAR BANK) Sebasar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta) tunai, dan HCI (Home Credit Indonesia) credit emas batangan seberat 10 gram, semua itu untuk kebutuhan sehari-hari pengakuannya,” kata ANF (tersangka)

Lanjut Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Iwan Hari Purwanto menjelaskan, Barang bukti Tersangka yang telah di sita yaitu.

Berita Menarik Lainnya:  Sempat Ricuh, Dimas Prayogo Terpilih Sebagai Korpus BEM-NUS

“Barang bukti 1(satu) unit HP Merk MITO, 1(satu) unit HP Merk VIVO, 1(satu) buah kartu ATM Bank BCA,” jelas Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Iwan Hari Purwanto.

Atas perbuatan tersangka dugaan Tindak pidana penculikan dan atau penyekapan dan atau percobaan pemerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 328 KUHP dan atau Pasal 333 KUHP dan atau Pasal 368 Jo Pasal 53 KUHP. Ancaman Hukuman 8 Tahun. (HLL)

banner 600x310

Pos terkait