Tak Pakai Masker, Pengunjung Wisata Batu So’on Solor Di Sanksi Sosial

Bondowoso, Beritabangsa.com –  Sejumlah pengunjung wisata Batu So’on Solor , Kecamatan Cermee yang kedapatan tidak memakai masker diberi sanksi sosial.

Sesuai S.E Bupati Bondowoso, pengunjung pariwisata harus mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid-19. Bagi pengunjung yang tidak memakai masker diminta untuk hormat pada bendera merah putih.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  12 Anggota Polres Raih Reward, Kapolres Bondowoso: Semoga Ini Jadi Motivasi Bagi Lainnya
banner 1920x1080

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, mengatakan, sanksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk penegakan protokol kesehatan dalam menekan penularan virus Corona.

“Tadi teman-teman dari Satlantas bersama Propam Polres turun ke tempat wisata Batu So’on Solor untuk sidak protokol kesehatan,” ujarnya saat di konfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Ia menerangkan pihaknya beberapa hari terakhir memang menyasar tempat-tempat wisata. Karena, di musim cuti bersama ini  tampak sejumlah tempat wisata di Bondowoso ramai pengunjung.

Berita Menarik Lainnya:  540 Personil Operasi Lilin Semeru 2020 Disiagakan, Kapolres Bondowoso : Jangan Sampai Ada Kluster Baru di Nataru

Selain mengingatkan penggunan masker, kata Kapolres, pihaknya juga melihat kesiapan objek wisata dalam era adaptasi kebiasaan baru.

“Sekaligus melihat kesiapan objek wisata,” ujarnya.

Ia menuturkan kegiatan serupa bukan hanya dilakukan di tempat wisata. Melainkan juga menyasar sejumlah pusat keramaian.

“Kita terus patroli gabungan, TNI, Satpol PP dan lainnya untuk memastikan masyarakat disiplin bermasker,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Carier, Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bentuk 6 Posko di Tiap Pintu Masuk Bondowoso

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *