Sering Kecelakaan, Kasatlantas Bondowoso Imbau Pengendara Waspada di Arak-arak

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dalam beberapa bulan terakhir, jalur arak-arak yang terletak di dua kabupaten antara Bondowoso dan Situbondo sering terjadi kecelakaan.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP. Didik Sugiarto S.H, menerangkan, kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi disebabkan banyak faktor salah satunya dari bahan bakar kendaraan yang tumpah dan tercecer di jalur arak-arak.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gugatan Machfud Arifin, Atas Polemik Pilkada Surabaya di Tolak! Total PN Surabaya
banner 1920x1080

“Bisa juga dari penerangan jalan umum disana. Sekarang lampu banyak yang mati, tidak seperti dulu. Tapi kita sudah koordinasi dengan Dinas terkait,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Didik mengakui banyak laporan pada pihaknya setiap terjadi kecelakaan di lintasan berkelok itu. Bukan hanya itu, simpang siurnya informasi beredar di media sosial tentang oli yang tercecer di jalur tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Kerumunan Di Pusat Kota, Satlantas Polres Bondowoso Lakukan Penyekatan Di Empat Titik

“Ketika semalam ada informasi oli tercecer di Arak-arak, kami bersama polsek setempat langsung terjun ke lokasi melakukan pengecekan,” jelasnya.

Selain itu, Didik juga menghimbau agar para pengendara yang akan melintasi arak-arak untuk lebih berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas.

“Pengendara jangan nyalip kalau di marka jalan lurus, atur kecepatannya karena lintasan banyak tikungan curam, dan menjaga jarak aman,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Ranting NU Gandeng Ansor Gersempal

Dalam menanggulangi kecelakaan di Arak-arak, kata Didik, pihaknya telah melakukan patroli didaerah rawan kecelakaan di arak-arak.

“Kita gelar patroli disana, sehari itu tiga kali. Pagi jam 09.00, siang jam 13.00 dan malam jam 20.00 hingga jam 21.00,” tutupnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *