Sah, APBD Surabaya Tahun 2020 Sebesar Rp 10,3 Triliun

Surabaya, Beritabangsa.com – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Surabaya tahun 2020 telah disahkan dalam sidang paripurna DPRD Kota Surabaya. Pengesahan anggaran ini pun spesial karena digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember.

Spesialnya, dalam pengesahan anggaran ini, para anggota dewan mengenakan baju bertema pahlawan. Hadir pula Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan para Kepala OPD Surabaya yang juga memakai baju bertema pahlawan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Trenggalek Siap Dukung OPOP, 13 Ponpes Masuk OPOP
banner 1920x1080

Usai pengesahan APBD 2020 sebesar Rp 10,3 Triliun, Risma mulai menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Risma mengucap terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah membahas anggaran ini.

Untuk itu, saya atas nama pemerintah Kota Surabaya menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya karena telah memberikan perhatian secara maksimal serta mencurahkan segenap pikiran dan tenaga dalam melakukan pembahasan bersama untuk pemerintah daerah. Mudah-mudahan ke apa yang dilakukan tersebut dicatat amal baik,” kata Risma di Kantor DPRD Surabaya Jalan Yos Sudarso Surabaya, Minggu (10/11/2019).

Berita Menarik Lainnya:  Viralnya Kades Berkaraoke, Wabup Irwan Pastikan Kena Sanksi

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan anggaran yang paling tinggi yakni anggaran pendidikan sebanyak 20%. Diikuti dengan anggaran kesehatan.

Yang paling besar adalah anggaran pendidikan Rp 2 triliun lebih. Berikutnya adalah kesehatan. Di APBD ini kita masih memprioritaskan kebutuhan dasar, pembangunan infrastruktur dan menanggulangi persoalan kemiskinan. Ini merupakan sinyal yang baik bagi Surabaya,” papar Awi, sapaan akrabnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lurah Sidotopo Siapkan Strategi Khusus Kembangkan Program Kalimasada

Tak hanya itu, Awi juga menyebut dari anggaran yang cukup besar ini, Pemkot Surabaya juga memberi perhatian pada pembenahan Gelora Bung Tomo (GBT). Pembenahan ini untuk menyiapkan GBT sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021.

Kita semua ingin Surabaya menjadi tuan rumah venue Piala dunia U-20. Tentu ini kebanggaan warga Surabaaya. DPRD hanya memberikan keleluasaan dalam voting anggaran. Memberikan dukungan moral kepada Pemkot Surabaya agar segera menjalankan kebijakan yang dirasa perlu bagi Surabaya,” pungkasnya. (Red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *