Pemkot Surabaya Gelar Rakor PSBB, Begini Hasilnya

Surabaya, Beritabangsa.com – Detik-detik penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Pemkot menggelar rapat koordinasi bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya di Graha Sawunggaling Lantai 6 Surabaya, Sabtu (25/04/2020).

Sekretaris Daerah Kota Surabaya menjelaskan, Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi agar selama pelaksanaan PSBB bisa berjalan efektif dan lancar.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Poin-poin penting tadi sudah dikemukakan dan kita sudah samakan persepsi dengan semua jajaran samping maupun kecamatan, kelurahan, Danramil, supaya saat pelaksanaan tidak ada keragu-raguan lagi,” kata Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan.

Berita Menarik Lainnya:  Lora Fadil Kembali Masuk dalam Survei Pilgub Jatim Versi ARCI

Menurut Hendro, dari hasil rapat koordinasi ini, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam pelaksanaan PSBB nanti. Karena itu, pihaknya mengaku segera menindaklanjuti dengan pembuatan surat edaran, termasuk pengenaan jam malam dan sebagainya.

Prinsip pengenaan ini kita lakukan secara persuasif, dan ini dilakukan bersama jajaran samping. Supaya penegakan hukumnya, kemudian pelaksanaan pembatasannya ini bisa berjalan efektif,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Sekda Terima Kunker Pansus DPRD Provsu di Kabupaten Asahan

Hendro kembali menjelaskan, bahwa ada beberapa hal yang boleh dan tidak dilakukan saat diterapkannya PSBB selama 14 hari nanti.

Diantaranya pengendara roda dua dilarang berboncengan, kecuali keluarga dengan alamat yang sama. Sedangkan roda 4 maksimal hanya diperbolehkan 3 orang penumpang,” jelasnya.

Untuk yang lainnya diatur kemudian, termasuk di posko-posko nanti ada penyemprotan dan sebagainya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sebelum hari pertama diterapkannya PSBB, dalam 3 hari ke depan pihaknya bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut, Pemkot Surabaya juga menggandeng jajaran Kepolisian, TNI, serta berbagai organisasi masyarakat lain.

Berita Menarik Lainnya:  Urai Kemacetan, Jalan Wali Kota Mustajab Surabaya Jadi Satu Arah Mulai Besok

Nanti seluruh elemen masyarakat kita undang secara berkala sampai dengan sebelum penerapan PSBB,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto menambahkan, pihaknya juga siap mendukung penuh dan membantu pemkot dalam pelaksanaan PSBB tersebut. Bahkan, ia mengaku juga siap membantu pemkot bersama TNI mengamankan 17 titik akses pintu masuk ke Surabaya.

Kami bersama-sama dengan rekan-rekan TNI, rekan-rekan pemkot siap bahu membahu untuk melaksanakan PSBB tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *