KI Jatim Meminta Bupati Bondowoso Segera Bentuk PPID di Seluruh Desa

Bondowoso, Beritabangsa.com – Menindak lanjuti hasil seminar pencegahan korupsi dan pelayanan publik di pendopo Bupati beberapa hari lalu, Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim meminta Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin segera membentuk pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di seluruh desa Kabupaten Bondowoso.

Tujuan membentuk PPID tersebut untuk membuka akses dalam membuka informasi apapun hingga sampai tingkat desa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumut
banner 1920x1080

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jatim, A. Nur Aminuddin menegaskan salah satu komitmen pihaknya adalah mendorong pemerintahan bersih.

Maka, UU Keterbukaan Publik harus di jalankan secara menyeluruh, baik di tingkat OPD bahkan sampai ke tingkat pemerintahan desa,” tegasnya saat dikonfirmasi via seluler. Kamis (7/11/2019).

Cak Amin Sapaan akrabnya mengatakan, PPID yang belum terbentuk di desa-desa di harapkan segera di bentuk, hal ini sudah sesuai dengan Perki 1 Tahun 2018 tentang SLIP (Standar layanan Infomasi Publik) Desa.

Berita Menarik Lainnya:  Sejumlah Fraksi Soroti Proses Tender Senilai Rp 13 Miliar di RSUD dr. Koesnadi

Harapan kita, desa yang belum membentuk PPID segera dibentuk, agar pencegahan korupsi dan pelayanan publik bisa maksimal,” katanya.

Lebih lanjut, Nur Aminuddin meminta selain pemerintah, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bondowoso juga mengawal pelaksanaan Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang KIP di Bumi Kyai Ronggo tersebut.

Kalau dirasa perlu, kabupaten bondowoso juga segera dibentuk KI Tingkat Kabupaten,” pungkasnya. (Ard/Red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *