Gelar Lokakarya Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang 2019, Balai Bahasa Jatim Alami Peningkatan

Surabaya, Beritabangsa.com – Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Balai Bahasa Jawa Timur menggelar lokakarya penghargaan penggunaan Bahasa Media Luar Ruang tahun 2019, yang dihadiri oleh 200 undangan hari Senin (11/11/2019) pukul 09:00 – 13:00 wib. Di studio 2 TVRI Jalan. Mayjen Sungkono No.124, Surabaya.

Media luar ruang adalah sebuah iklan yang diletakkan di luar ruangan (outdoor) dan berisi suatu informasi tertentu dengan tujuan untuk menarik minat masyarakat umum yang melihat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sukses Ramadhan Camp Digelar, Berikut Harapan Aswaja NU Center Jatim
banner 1920x1080

Mustakim selaku Ketua Balai Bahasa Jatim mengatakan, Penghargaan Lokakarya Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang mengalami peningkatan.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan, dan lembaga swasta yang menggunakan bahasa Indonesia secara tertib pada media luar ruangnya,” papar Mustakim di Studio 2 TVRI Surabaya.

Mustakim tetap berharap penggunaan bahasa, terutama Indonesia harus ditanamkan mulai sejak dini di kalangan muda, supaya dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Berita Menarik Lainnya:  Menyejahterakan Anak-anak, Menteri Bintang Apresiasi Walikota Risma

“Bahasa media luar ruang yang dimaksud yaitu bahasa yang digunakan pada ruang publik seperti nama gedung, bangunan, papan petunjuk, periklanan, dan tulisan pinggir-pinggir jalan,” pungkasnya.(HLL/AIS)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *