Antisipasi Keramaian, Pola Pencegahan Covid-19 Gugus Tugas Polres Bondowoso Berubah

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pola pencegahan Covid 19 yang di lakukan oleh Gugus tugas Polres Bondowoso bersama instansi terkait berubah, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, rabu (13/5/2020).

Ia menyampaikan, Arus kendaraan yang cukup signifikan maka diberlakukannya pembatasan arus lalu lintas ke pusat perbelanjaan kota Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Satlantas Bondowoso Ajak Warga Disiplin Bermasker
banner 1920x1080

Hal tersebut dilakukan karena semakin maraknya masyarakat yang berbelanja di pusat kota bondowoso, khususnya pada sore hari dengan memberlakukan buka tutup arus lalu lintas mulai dari jam 16.00 wib,” ungkapnya.

Buka tutup arus dilaksanakan di wilayah perkotaan  yakni di Alun-Alun RBA Ki Ronggo, pasar induk dan pertokoan di seputaran kota. Tak hanya itu, Petugas juga membubarkan kerumunan menjelang buka puasa (ngabuburit).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Haryanto menjelaskan, bahwa buka tutup arus dilakukan di titik-titik simpul yang mengarah pertokoan atau tempat perbelanjaan di perkotaan.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Bondowoso Nobar Final Piala Gubernur Jatim dengan Bonek Bondowoso Area

15 menit arus kita buka. Selanjutnya 15 menit lagi arus kita tutup. Situasional melihat situasi dan kondisi keramaian di dalam kota,” katanya.

Bahkan kata dia, di gang-gang semaksimal mungkin tetap dilakukan patroli. “Akan tetapi dimungkinkan hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas di gang kecil,” paparnya.

Adapun penyekatan pada sore hari, untuk mengurangi kepadatan dan pergerakan aktivitas ngbuburit dan belanja di pertokoan. Dilakukan di 11 titik mulai empat titik di alun-alun, di seputaran bundaran Mapolres, di beberapa ruas sekitar pasar induk dan pertokoan, dan sejumlah titik yang mengarah ke kota.

Berita Menarik Lainnya:  Polsek Kenjeran Surabaya Gelar Giat Jam Malam

Kami juga melakukan himbauan supaya tidak terlalu padat di dalam toko. Serta diimbau masyarakat tetap pakai masker, jaga jarak dan mengikuti imbauan pemerintah,” paparnya.

Selain dilakukan sistem buka tutup arus oleh Satlantas Polres Bondowoso. Siaga Polres Bondowoso, Kodim 0822, Pol PP, dan Dishub juga melakukan patroli skala besar untuk menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di luar rumah.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait