Lubangi Tembok, Kabur, 3 Tahanan Polsek Balongbendo Tertangkap Lagi

Dugaan Tembok Tahanan Mapolsek Balongbendo Yang dilubangi oleh tersangka untuk melarikan diri | Foto: Muhaimin
Dugaan Tembok Tahanan Mapolsek Balongbendo Yang dilubangi oleh tersangka untuk melarikan diri | Foto: Muhaimin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sidoarjo – Tiga tahanan yang diduga kabur dari penjara Polsek Balongbendo, pada Minggu (28/11/2021) dikabarkan tertangkap kembali di Banyuwangi.

Sumber kuat media ini mengaku mengetahui kejadian tersebut dan tiga tahanan yang kabur itu sudah tertangkap lagi di Banyuwangi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  UF Pembawa Kabur Uang Majelis, Punya Iktikad Baik Kembalikan Dana Mejelis
banner 1024x1366

Hal itu setelah ketiganya dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian pasca membobol tembok rumah tahanan Polsek Balongbendo.

“Diduga mau kabur ke daerah lain, tiga tahanan kembali tertangkap di pelabuhan Banyuwangi,” kata sumber saat dikonfirmasi, Rabu (1/12/2021).

Informasinya, setelah beberapa hari merencanakan aksinya tiga tahanan sepakat melubangi tembok Polsek Balongbendo untuk memuluskan jalan melarikan diri.

Setelah petugas melakukan penangkapan tiga tahanan di Banyuwangi, kemudian langsung membawanya ke tahanan Polresta Sidoarjo.

“Tiga tahanan ini langsung dibawa ke Polresta Sidoarjo setelah ditangkap kembali di Banyuwangi, beberapa tahanan lain sempat diajak untuk kabur namun ajak mereka ditolak,” imbuh sumber yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Asal Bangkalan Positif Covid 19 yang Kabur Akhirnya Ditemukan di Rumahnya

Kasatreskrim Sebut Hoaks

Namun, kabar dugaan kaburnya tiga tahanan tersebut disangkal oleh Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setja.

Bahkan Oscar menegaskan jika informasi tahan kabur itu tidak benar.

“Tidak benar itu” jawab singkat AKP Oscar via sambungan Whatsapp pribadinya.

Tak hanya itu, AKP Oscar pun mengungkapkan jika itu adalah berita hoaks.

Berita Menarik Lainnya:  Selama 2021, Kejari Tangani 4 Perkara Korupsi, Kasus Pencabulan Naik

Ketiga tahanan yang diduga kabur tersebut, berinisial DDA (29) warga Dusun Sumotuwo 23 / 03 Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendo, yang terjerat perkara narkotika, AW (33) warga Dusun Penambangan 18 / 04 Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo, yang terjerat perkara pencurian kawat. Dan yang ketiga adalah LNN (20) warga Desa Manufui Kecamatan Biboki Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur yang terlibat dalam kasus pengeroyokan.

Dua dari tiga tahanan yang diduga kabur tersebut berkas kasusnya sudah dinyatakan lengkap atau P21.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280