Lapas Probolinggo Kembali Razia Kamar Hunian WBP

Penggeladahan
Penggeladahan kamar hunian melibatkan Tim Satops Patnal Lapas Probolinggo dan Staf
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Probolinggo kembali mengadakan razia dan penggeledahan kamar warga binaan, Jumat (24/6/2022) pukul 07.40 WIB.

Ads

Kegiatan rutin ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk melaksanakan razia rutin.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kisah Asmara Bule Nikahi Gadis Jombang, Berawal Kenalan Lalu Pacaran di Facebook

Kegiatan razia rutin yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Probolinggo ini wujud pengawasan dan pencapaian lingkungan pemasyarakatan yang bebas dan bersih dari halinar (HP, pungli dan narkotika) serta meminimalisir potensi serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Kegiatan razia kali ini melibatkan tim Satops Patnal Lapas Probolinggo serta regu pengamanan dan juga staf.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Asahan Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Mengawali kegiatan, Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, memberikan instruksi dan pengarahan terkait kegiatan razia ini.

Tak lupa, seluruh peserta diharuskan untuk mengawali dengan membaca doa dan mengenakan masker dan handscoon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Fokus razia ini yaitu untuk meminimalisir benda atau barang larangan dan berbahaya seperti sajam, narkoba, HP serta benda lain yang dilarang.

“Kemudian, dalam melakukan razia blok hunian warga binaan, harap tetap mengutamakan asas kemanusiaan, lakukan dengan sopan dan jangan sampai ada kekerasan sedikitpun. Kita adalah insan pengayoman, jadi sudah sepatutnya dalam setiap perbuatan kita harus disertai dengan sikap mengayomi,” ujar Risman.

Berita Menarik Lainnya:  Dalami Kasus TPPU, KPK Panggil Plt Bupati Probolinggo

Kegiatan penggeledahan kali ini berjalan lancar, aman dan tertib. Risman berharap, warga binaan Lapas Probolinggo selalu mendukung dan menciptakan suasana tertib dan aman di dalam Lapas khususnya di dalam blok hunian.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait

banner 768x1152