Tepergok Congkel Kotak Amal, 2 Bocil Ini Diamankan Polisi

2 Bocil
Kedua pelaku pencongkelan, kotak amal saat diamankan di Mapolsek Ngunut

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG– Ironi. Aksi 2 bocah cilik (Bocil) – masih di bawah umur- ini berani mencongkel kotak amal di Musala Roudlotul Abidin di Desa Purworejo, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (01/10/2022) dini hari.

Belum sempat menikmati hasil curiannya keburu tepergok warga lalu diamankan. Kedua pelaku berinisial FY (16) dan MSA (17), kemudian diserahkan kepada anggota Unit Reskrim Polsek Ngunut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Komisi A Angkat Bicara Soal Kades Kriminal
banner 1920x1080

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, membenarkan penangkapan terhadap 2 Bocil yang nekat mencuri uang di kotak amal Musala ini.

“Keduanya merupakan warga Desa Banjarejo Kecamatan Rejotangan , Kabupaten Tulungagung. Pelaku tertangkap tangan oleh warga saat berusaha mengambil uang yang ada di dalam kotak amal dengan cara mencongkel,” jelas Kapolsek kepada beritabangsa.com.

Untuk mengelabui warga kedua pelaku terlebih dahulu keliling kawasan memakai sepeda motor Satria F warna hitam Nopol AG 5353 KKL. Saat ada sasaran kotak amal di serambi Musala, kedua pelaku langsung beraksi.

Berita Menarik Lainnya:  Sepesialis Pencuri Baju di Mall Diamankan Tim Resmob Polrestabes

“Jadi kedua pelaku tersebut, sudah mempersiapkan alat-alat untuk melakukan aksi pencurian. Di antaranya tang, gunting dan sebuah palu besi,” ungkap Kompol Rudi Purwanto.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku yang masih di bawah umur tersebut, akan dijerat dengan pasal 363 ayat 3e, 4e, 5e juncto pasal 53 KUHP.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *