Tambang Pasir Ilegal Diduga Milik Oknum Perwira Polisi Polda Digerebek

Tambang Pasir
Diduga lokasi tambang pasir
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Diduga tidak kantongi izin pertambangan alias ilegal, PT Ritiga Jaya Manunggal, yang diduga milik oknum salah satu perwira polisi di Polda Jatim, digerebek aparat kepolisian, Kamis (26/5/2022) siang.

Dari informasi yang dihimpun, ada belasan armada truk pengangkut pasir yang diamankan pihak Polres Lumajang dari lahan pertambangan pesisir pantai Bambang, Desa Bago, Kecamatan Pasirian.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Diduga kuat, pemilik PT Ritiga Jaya Manunggal adalah seorang anggota kepolisian aktif, mantan KBO Polres Lumajang, inisial AM.

Berita Menarik Lainnya:  Miris, Ayah di Jombang Cabuli Anak Kandung

Selain dugaan lokasi pertambangan tidak berizin, PT Ritiga Jaya Manunggal juga menggunakan Surat Keterangan Asal Barang (SKAB) milik perusahaan lain yang berbeda titik koordinatnya.

Ads

“PT Ritiga Jaya Manunggal memakai SKAB dari CV Allah dan CV Widya Utama, kan sudah menyalahi aturan,” ungkap seorang warga yang enggan disebut namanya, Jumat (27/5/2022) pagi.

Dari pantauan awak media, polisi berhasil mengamankan 17 unit truk dari lokasi tambang beserta sopirnya dan 2 unit excavator merk Hyundai yang diduga milik Dirut PT Ritiga Jaya Manunggal, yang semuanya diamankan di Mapolsek Sumbersuko.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, Kapolres Lumajang AKBP Putu Dewa Eka Darmawan, dan Kasat Reskrim Polres AKP Hari Siswanto belum menjawab pertanyaan dari awak media terkait adanya penggerebekan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Perkuat Civil Society, NU Terbuka Terima Kritik dari Kalangan Pers

Dari kutipan bintangempat.com, dikatakan Ketua LSM Laskar Nusantara (Manusia) Kabupaten Lumajang, Decky Agung Setyo Budi menyampaikan kalau dirinya tidak terlibat dalam pengelolaan pertambangan milik AM tersebut.

“Saya hanya membantu pengurusan izinnya saja, namun sampai saat izin tersebut belum terbit, tapi sudah beroperasi,” ujarnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait