Polsek Tambaksari Bekuk Residivis Curanmor

Kedua pelaku curanmor berikut barang bukti yang berhasil diamankan Satreskrim Polsek Tambaksari.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Tim Unit Reserse Kriminal Polsek Tambaksari berhasil membekuk dua spesialis pencuri sepeda motor yang beraksi di jalan Setro Baru Utara V nomor 23 Surabaya, (28/1/2022).

Dalam aksinya pelaku berhasil menggondol Honda Vario nopol L 2381 HW milik AR 57 tahun.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kedua pelaku tersebut adalah MRM (20) warga Jalan Krembangan, dan RWH (19) warga Jalan Krembangan Masigit, Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  International Women's Day, Kajati Jatim Diganti Emak-Emak

Kronologi kejadian, kedua pelaku yang pulang main, sewaktu melintasi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) melihat satu unit Vario hitam 2015 milik korban parkir di depan rumah dengan kunci kontak masih menempel.

Tak ayal pikiran jahat timbul di benak keduanya. Apalagi RWH adalah residivis. Suasana sepi juga mendukung saat itu karena hujan.

Merekapun putar balik dan menyusun rencana. Keduanya berbagi peran. Pertama, ada yang mengawasi situasi dan satunya mengeksekusi motor.

Tidak butuh waktu lama mereka berhasil membawa motor Vario nomor polisi L 2381 WH milik AR (57).

Sewaktu kejadian, korban AR, sedang istirahat di dalam rumahnya. Menyadari motornya raib dia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor Tambaksari.

Berita Menarik Lainnya:  Pasca Sajen Ditendang, Ngaji Budaya 1000 Dupa dan Sajen Digelar

Atas instruksi Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar, anggota unit Reskrim Polsek Tambaksari dipimpin oleh Kepala Unit Reskrim AKP Zainul Abidin, dan Perwira Unit l Reskrim Ipda Didik Supriyanto, bertindak cepat ke TKP.

Dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi di lokasi kemudian dilakukan pengembangan terkait identitas pelaku.

Hari Kamis (10/02/2022) pukul 21.30 WIB, jajaran Polsek Tambaksari berhasil mengamankan salah satu tersangka curanmor inisial MRM di depan Gelora 10 November, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Setelah diintrogasi dan dilakukan pengembangan, dalam waktu beberapa jam, Unit Reskrim Polsek Tambaksari kembali mengamankan tersangka kedua RWH, di Jalan Krembangan Masigit.

Berita Menarik Lainnya:  Bendung Omicron, PDI Perjuangan Kota Probolinggo Gelar Vaksin Booster

Menurut Akhyar, unit motor hasil curian itu mereka jual dengan harga Rp2 juta, di daerah Sendang, Bangkalan, Madura.

“Saat ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan,” papar perwira polisi dengan satu melati di pundaknya ini pada Beritabangsa.com.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 ban dan velg sepeda motor, 1 potong kaus lengan pendek warna putih milik tersangka.

Keduanya dijebloskan ke sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

banner 600x310

Pos terkait