Mesin ATM di Sidoarjo Kembali Dibobol

Mesin ATM
Kondisi Mesin ATM Maybank di Jalan Gajah Mada Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo Kota yang dibobol kawanan penjahat
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Upaya pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali terjadi di Sidoarjo. Kali ini, bandit spesialis pembobol mesin ATM menggasak ATM Maybank di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Kota Sidoarjo.

Informasi Beritabangsa.com, peristiwa itu diperkirakan terjadi dini hari pukul 00:35 WIB dan baru dilaporkan siang pukul 12.00 WIB.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Edarkan Sabu Warga Gilang Disergap Unit Reskrim Polsek Ngunut
banner 1024x1366

Aksi pembobolan ini kali pertama diketahui oleh salah seorang Satpam yang bertugas di kantor cabang Surabaya.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyampaikan, awalnya Satpam yang bertugas di kantor Maybank Kertajaya Surabaya itu mendengar alarm CMS.

Saat dicek, rupanya alarm CMS itu sinyalnya berasal dari kantor Cabang Maybank yang ada di Sidoarjo.

Berita Menarik Lainnya:  Update Covid-19 Asahan, Zero Positif dan Kematian

“Waktu itu sekitar pukul 00.35 WIB alarm berbunyi, satpam yang bersangkutan langsung ditugaskan ke lokasi dan tiba di sana sekitar pukul 01.05 WIB,” kata Novi, Senin (15/08/2022).

Setibanya di Kantor Maybank Sidoarjo, lanjut Novi, Satpam langsung memeriksa mesin ATM di Jalan Gajah Mada itu. Dari hasil pemeriksaan, diketahui salah satu mesin ATM sudah dalam kondisi rusak di bagian tempat keluarnya uang tunai.

“Setelah itu satpam menghubungi pihak manajemen untuk membuat laporan awal. Kemudian ditindaklanjuti untuk membuat laporan ke Polsek Sidoarjo Kota,” imbuh Novi.

Berita Menarik Lainnya:  Craaas ! Denger Kata Cuk, Tebaskan Celurit, Kaki Teman Kiwir-kiwir

Masih menurut Novi, beruntung pelaku tidak berhasil menjebol berangkas penyimpanan uang di mesin ATM itu. Hanya saja mesin ATM di lokasi kejadian rusak dan CCTV yang ada ditemukan dalam kondisi tertutup kardus.

“Sementara ini masih kami selidiki lagi dari temuan-temuan yang ada di lokasi kejadian,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280