Kawanan Penjahat Berhasil Bobol Mesin ATM

Mesin ATM
Mesin ATM di Jl Raya Gedangan yang berhasil dibobol
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Beberapa minggu yang lalu kawanan penjahat spesialis pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) beraksi pada 4 lokasi, dalam 3 hari berturut-turut.

Beruntung waktu itu kawanan penjahat belum berhasil menggondol uang dalam brankas. Hal ini sepertinya tak menjadi atensi aparat kepolisian dalam intensitas pengawasan mesin-mesin ATM di berbagai wilayah di Sidoarjo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jambret Kalung Asal Demak Surabaya Diringkus Polisi
banner 1024x1366

Buktinya, Minggu (31/7/2022), spesialis pembobol ATM kembali beraksi dan berhasil menggarong uang dalam ATM yang berada di dekat SPBU Puri Surya Jaya, Gedangan.

Berdasarkan Informasi di lapangan, insiden ini terjadi pagi tadi pukul 03.00 WIB dan baru diketahui kemudian dilaporkan ke kepolisian pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi menjelaskan, kejadian ini bermula saat petugas perbaikan mesin ATM mendapatkan perintah dari kantor mengenai kerusakan di sana.

Berita Menarik Lainnya:  Wabah PMK Strategi Tutup Sementara Pasar Hewan Daerah

Saat petugas tersebut tiba di lokasi, rupanya kondisi mesin ATM sudah dalam kondisi rusak dan terbuka.

“Bagian bawah mesin ATM tempat penyimpanan uang sudah terbuka dalam kondisi rusak,” kata Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi kepada wartawan Minggu (31/07/2022).

Mengetahui kondisi mesin ATM dirusak, petugas bank segera melapor ke kantornya yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Gedangan.

“Dari hasil penyelidikan di TKP, box penyimpanan uang di mesin itu dirusak memakai alat mesin. Kemudian setelah agak terbuka, pelaku diduga memasukkan tangannya untuk mengambil uang yang ada di dalamnya,” ungkap Samsul.

Berita Menarik Lainnya:  Tercium Polisi Hendak Bentrok Antar Pesilat Pemuda Dikerangkeng

Dalam aksinya, selama merusak mesin ATM, para pelaku juga menutupi seluruh kamera pengawas yang ada di lokasi kejadian.

“Saat ini, petugas kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah bukti beserta keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Samsul.

Hingga saat ini dari pihak bank belum mengeluarkan statement resmi terkait berapa kerugian yang dialami dari kejadian ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280