Dorr ! 4 Kabur, 1 Tertembak, Tepergok Polisi Ranuyoso, Kawanan Maling Menyerang

Kapolres Lumajang saat press conference maling sapi
Kapolres Lumajang saat press conference maling sapi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Akibat berpapasan dengan anggota Kepolisian Sektor Ranuyoso Polres Lumajang, sekawanan maling sapi gagal membawa kabur hasil curiannya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso.

Kejadian itu menuai respon positif dari masyarakat setempat. Bahkan berbuah apresiasi masyarakat kepada anggota Polsek Ranuyoso tersebut, sebab aksi pencurian sapi kian membuat geram warga.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ditpolairud Polda Jatim Ringkus Sindikat Penyelundupan Benih Lobster ke Luar Negeri
banner 1024x1366

Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan Polisi mengamankan tiga ekor sapi. Namun pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang berhasil kabur dari kejaran petugas.

Kejadian ini, kata Kapolres, bermula saat dua anggota Polsek Ranuyoso berpatroli rutin di malam hari. Tiba di sebuah jalan masuk Desa Wonoayu, dua anggota tersebut bertemu dengan dua orang yang saat disapa, salah satunya bergelagat mencurigakan.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Berharap Pemprov Jatim Ada Program Khusus Stunting

“Nah, tak lama kemudian, datang mobil yang dikendarai teman mereka, mendadak salah satunya menyerang petugas. Akhirnya, dilakukan tindakan tegas terukur. Pelaku ditembak kena kaki. Mereka yang datang itu tahu kalau di depan teman mereka itu Polisi. Mereka kabur. Satu yang kena tembak, ikut kabur,” kata AKBP Dewa Putu, kepada awak media, Senin (18/4/2022).

Selebihnya, menurut pria kelahiran Kupang, NTT ini, jika dari keempat pelaku yang terlihat, dua diantaranya diduga kuat asli warga Kecamatan Ranuyoso.

Berita Menarik Lainnya:  Sekuriti Buronan dan Penganiaya Tamu Cafe Keok

“Saat ini masih kita cari. Kami sudah berkoordinasi Polres Probolinggo, puskesmas sekitar, tempat pengobatan dan klinik. Juga, kami imbau pelaku agar menyerahkan diri, sebelum ditindak tegas lagi,” ungkap mantan Kapolres Madiun ini.

Di waktu yang sama, Abdul Manan warga Desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, nampak bahagia, ketiga ekor sapi yang sempat dibawa kabur kawanan maling, kini kembali tangannya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280