Dituntut 7 Tahun Penjara, Sopir Mendiang Vanessa Angel Ajukan Keringanan Demi Ekonomi Keluarga

Dituntut 7 Tahun Penjara, Sopir Mendiang Vanessa Angel Ajukan Keringanan Demi Ekonomi Keluarga
ampak persidangan sopir mendiang Vanessa Angel, Tubagus Joddy dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jombang. Faiz/Beritabangsa.com
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Tubagus Muhammad Joddy, 24 tahun, sopir mendiang artis Vanessa Angel mengaku tak tahan oleh tuntutan 7 tahun penjara yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya, melalui pledoi atau pembelaan yang dia sampaikan dalam sidang lanjutan, Senin (28/3/2022) di ruangan Kusuma Atmaja Pengadilan Negeri Jombang.

Sidang perkara kasus kecelakaan yang mengakibatkan Vanessa Angel dengan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia ini, berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 13.50 WIB,

Bacaan Lainnya

Usai pembacaan pledoi dari penasihat umum terdakwa, Tubagus Joddy mendapat kesempat menanggapi poin penting pembelaan yang dibacakan oleh penasihat hukumnya Eko Wahyudi.

Berita Menarik Lainnya:  2 Pekan Dilantik, Sekdakab Bondowoso Malas ke Wartawan

“Iya, saya meminta keringanan kepada Majelis Hakim dan kepada orang-orang yang terhormat dan hadir di sini (persidangan). Saya minta keringanan untuk vonisnya saya, putusan untuk hukuman saya yang mulia,” ujar Tubagus Joddy kepada Ketua Majelis Hakim Bambang.

Sembari menampakkan wajah sedihnya, Joddy membeber alasannya minta keringanan untuk membantu pemulihan ekonomi keluarganya. Selain itu, lelaki yang juga profesi editing ini, juga menyebut ingin berziarah dan mengaji di tempat pemakaman korban mantan bosnya tersebut.

Ads

“Saya ingin berziarah ke makam almarhum (Vanessa Angel dan Febri Andriansyah). Membacakan surat Yasin kepada mereka dan ingin meminta maaf secara langsung kepada keluarganya. Dan juga saya ingin membantu perekonomian keluarga saya juga. Karena adik saya sejauh ini pun masuk kuliah,” tutur Joddy dengan raut sedih.

Berita Menarik Lainnya:  Pemuja Sabu Digulung Tim Opsnal Polsek Tambaksari

Kebutuhan ekonomi keluarga, termasuk adiknya, kata Joddy membutuhkan biaya yang cukup besar terutama soal biaya pendidikan adiknya.

“Banyak biaya yang perlu disiapkan, untuk adik saya oleh keluarga saya. Saya rasa hanya itu saja yang mulia, mohon keringanannya,” tandas Joddy, melalui sidang virtual dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Jombang.

Ads

Menanggapi hal itu, Hakim Bambang memberi kesempatan kepada JPU Aldi Prasetyo dan Aldi Demas menanggapi permohonan terdakwa.

“Mohon izin yang mulia, untuk jawaban atas pledoi ini kami sampaikan pada Kamis (31/3/2022) depan,” ujar Aldi singkat.

Sementara itu Hakim Bambang meminta mengabulkan jawaban atas pledoi terdakwa pada persidangan pekan depan.

“Jadi tanggapan pledoi akan disampaikan JPU, pada Kamis 31 Maret 2022. Demikian yah terdakwa, jaksa penuntut umum, penasihat terdakwa ya. Jadi persidangan ditunda pada Kamis depan dengan agenda pembacaan tanggapan atas pledoi terdakwa. Sidang pada hari ini dinyatakan selesai,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua PCNU Surabaya Sesalkan Guru Smackdown Murid SMPN 49

Sekadar diketahui, dalam sidang lanjutan perkara kecelakaan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, ini JPU menuntut Tubagus Joddy, sopir dengan pidana kurungan 7 tahun.

Sidang tuntutan berlangsung pada Kamis (17/3/2020) sekira pukul 13.30 – 13.55 WIB, di ruangan Kusuma Atmaja PN Jombang. Dalam persidangan itu dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Bambang Setiawan.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800