Belasan Motor Pelaku Balap Liar Diamankan Polres Probolinggo

Satlantas Polres Probolinggo Kota tengah melakukan pendataan saat mengamankan motor balap liar
Satlantas Polres Probolinggo Kota tengah melakukan pendataan saat mengamankan motor balap liar
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Aksi balap liar masih saja terjadi dan meresahkan bagi masyarakat Kota Probolinggo khususnya di bulan suci Ramadan. Hal itu yang membuat Polres Probolinggo Kota gencar melakukan patroli jalanan pada Sabtu (02/04/2022) malam.

Petugas berhasil mengamankan belasan motor pelaku balap liar di mana seluruhnya diketahui menggunakan knalpot brong.

Bacaan Lainnya

Untuk pendataan, seluruh motor kemudian diangkut menggunakan mobil patroli petugas, di mana selanjutnya dibawa ke Kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Berita Menarik Lainnya:  4 Warga Jember Bawa 103 Gram SS Dibekuk Polsek Sokobanah

Menurut Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, belasan motor pelaku balap liar diamankan dari hasil kegiatan patroli Harkamtibmas knalpot brong dan kejahatan jalanan.

Patroli dimulai pukul 22.00 WIB, Sabtu malam, dengan menyasar sejumlah titik jalur protokol di Kota Probolinggo. Menurut AKP Roni, penertiban pertama oleh petugas dilakukan di Jalan Panjaitan Kota Probolinggo.

Di lokasi tersebut, anggota Polantas mendapati 5 pemotor yang sepeda motornya menggunakan knalpot brong. Setelahnya petugas bergeser ke areal Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, di sini mendapati 3 pemotor yang sepeda motornya juga menggunakan knalpot.

Berita Menarik Lainnya:  SMPN 5 Sidoarjo Dibobol Maling, Kerugian Puluhan Juta

“Dari situ anggota bergerak ke Jalan Lumajang, setelah mendapat laporan akan adanya aksi balap liar. Saat didatangi, para pelaku balap liar mencoba kabur, namun beberapa diantaranya bisa kami amankan,”ucap Roni sapaan akrabnya, Minggu (03/04/2022)

Lanjut Roni, penindakan tersebut dilakukan guna menjaga kondusivitas selama bulan ramadan, sekaligus menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah bulan suci ramadan.

“Untuk motor yang diamankan, baru bisa diambil setelah disidangkan usai lebaran mendatang. Itu sebagai efek jera, serta pelaksanaan ibadah bulan suci ramadan tetap kondusif,” tambah Roni.

Berita Menarik Lainnya:  Beredar Hoax Donasi Catut Nama Bupati Bojonegoro

Terkait Patroli Harkamtibmas, Roni menyebut, kegiatan tersebut digelar mencegah terjadinya tindak pidana tiga C, yakni Curas, Curat dan Curanmor . Di samping itu, petugas juga melakukan patroli sahur guna memastikan wilayah Kota Probolinggo tetap kondusif.

“Untuk patroli sahur itu, petugas keliling ke kampung-kampung warga sembari membawa bekal makanan. Apabila sedang ada yang ronda atau berjaga, baru kami berikan,” pungkasnya.

Terkait Patroli Harkamtibmas sendiri, AKP Roni mengaku bakal menggelar rutin hingga lebaran mendatang, serta mengikuti perkembangan situasi di lapangan.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280