66 Anggota Klub Vespa Pesta Miras dan Ganja di Hutan Bambu

Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat memimpin press conference
Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat memimpin press conference
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Selasa (19/4/2022) dua malam lalu, pukul 23.00 WIB, 66 orang pengendara vespa club digerebek dan diamankan ke Mapolres Lumajang saat sedang pesta miras dan narkoba di Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dari jumlah itu, ada 11 orang yang terbukti mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lagi, Perusak Generasi Muda Ditangkap, BB Disita 25 Gram
banner 1024x1366

“Yang diduga tersangka diantaranya ada inisial LR, ABD, MR, JW, AR dan FM. Sedangkan yang 5 masih dalam proses penyidikan,” kata Kapolres di halaman Mapolres Lumajang.

Adapun sejumlah pasal yang disangkakan, menurut AKBP Dewa Putu, yakni pasal 114 ayat 1 sub 111 ayat 1 juncto 132 ayat 1 dan 127 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tentang Narkotika juncto pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 12 tahun penjara.

Berita Menarik Lainnya:  Polrestabes Surabaya Bongkar Sindikat Narkoba Lapas, 46,6 Kg SS dan 4000 Double L Diamankan

Mereka, kata mantan Kapolres Madiun Kota ini melakukan tindakan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, dan menanam, memiliki, memelihara, menyimpan, menguasai atau menyediakan secara diduga tanaman ganja bersama-sama alias pesta ganja.

“Dari hasil tes urin, 11 orang ditetapkan sebagai tersangka karena memiliki barang bukti berupa ganja dan ada yang mengaku pernah mengikuti peresmian klub vespa di pemandian Alam Selokambang,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Unpad Gelar Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Komunikasi Promovendus Nur'annafi Farni Syam Maela

Dari 11 tersangka, kata pria kelahiran Kupang, NTT, ini mayoritas masih berstatus mahasiswa dan mereka membeli ganja dari luar daerah Lumajang yakni, Banyuwangi, Malang dan Sumatera.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat. Ini yang kami harapkan, ada kerjasama dengan masyarakat. Sekarang mulai ada yang berani menginformasikan ada penyalahgunaan narkoba ini, sehingga kita bisa benar-benar menjadikan Lumajang bersih dari of narkoba,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280