2 DPO, 1 Babak Belur Dimassa Warga

Pelaku Umar beserta Motor Yamaha Mio barang bukti saat diamankan di Mapolsek Kenjeran
Pelaku Umar beserta Motor Yamaha Mio barang bukti saat diamankan di Mapolsek Kenjeran
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Menjelang lebaran, aksi pencurian kendaraan bermotor marak terjadi di wilayah Surabaya. Beberapa kasus berhasil digagalkan warga dan polisi. Bahkan ada pelaku babak belur dihajar massa.

Seperti aksi pencurian yang terjadi di rumah warga Jalan Dukuh Bulak Banteng Timur 8 Surabaya, seorang pencuri sepeda motor babak belur dihajar warga saat tepergok menjalankan aksinya, Rabu 13 April 2022 pukul 02.45 WIB.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Maling Curi Kotak Amal dan Motor Jemaah di Masjid Jombang Terekam CCTV
banner 1024x1366

Pemuda itu bernama, Umar, 21 tahun, warga Bulak Banteng Surabaya itu nekat beraksi di sekitar kampungnya sendiri. Bersama dua temannya yang berinisial RL dan RS saat ini masih DPO.

Ajun Komisaris Polisi Suryadi, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran,, menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.45 WIB, Rabu (13/4/2022).

Pelaku yang sedang berusaha mencuri sebuah motor Yamaha Mio warna Hitam, Nopol W 4988 OH, yang sedang diparkir depan rumah tepergok oleh pemiliknya.

Berita Menarik Lainnya:  Ditinggal Babati Rumput di Sawah Vario Disikat Maling

“Pelaku bernama Umar ini beraksi, kedua temannya, mengawasi dari jarak jauh,” kata AKP Suryadi, Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kenjeran.

Dikatakan Suryadi, warga sekitar yang saat itu sedang nongkrong, mendengar teriakan korban langsung berhamburan mendekat.

Setelah mengetahui upaya pencurian yang dilakukan pelaku, beberapa warga yang geram pun langsung mengepung dan menangkapnya, beberapa kali bogem mentah bersarang di wajah dan tubuh pelaku.

Berita Menarik Lainnya:  Lapas Probolinggo Kembali Razia Kamar Hunian WBP

“Warga yang kebetulan sedang nongkrong mengepung pelaku, setelah teriakan warga terdengar. Saat tertangkap warga menghajar pelaku beramai-ramai,” tambahnya.

Beruntung juga saat itu ada Anggota Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kenjeran tak jauh dari kejadian yang selanjutnya mengamankan pelaku berikut barang buktinya untuk selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Kejadiannya tadi pagi sekira pukul 02.45 WIB, untuk dua pelaku berhasil meloloskan diri, saat ini masih dalam pencarian karena berhasil kabur,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280