Dok ! Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Divonis 5 Tahun Penjara

Persidangan di Pengadilan Negeri Jombang dengan agenda vonis kasus kecelakaan Vanessa Angel
Persidangan di Pengadilan Negeri Jombang dengan agenda vonis kasus kecelakaan Vanessa Angel
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Sidang perkara kecelakaan yang menewaskan mendiang artis Vanessa Angel, dan suaminya Febri Adnriansyah, berakhir sudah. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jombang, Senin (11/4/2022) siang, menggedok palunya, memvonis terdakwa Tubagus Joddy, sopir mendiang dengan vonis 5 tahun penjara, dan denda Rp10 juta.

Dia dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan pidana sebagaimana yang diatur dalam pasal 310 ayat 4 dan 2 Undang-undang RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Cabuli Anak 11 Tahun, Kakek Basir Digelandang Ke Hotel Prodeo Polres Bondowoso
banner 1024x1366

Terdakwa Joddy dianggap karena kelalaiannya hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia dan terluka.

Mengetahui vonis lebih ringan dari tuntutannya, 7 tahun, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan pikir-pikir. Vonis yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan, juga mengenakan denda Rp10 juta.

“Jika denda tidak dibayar maka diganti tambahan pidana kurungan selama dua bulan. Serta menjatuhkan pidana tambahan berupa pencabutan SIM A atas nama Tibagus Joddy selama dua tahun. Menetapkan terdakwa tetap ditahan,” kata Bambang.

Berita Menarik Lainnya:  Jaga Kekayaan Desa Adat di Bali, Kapolri Kukuhkan Bankamda dan Sipandu Beradat

Sementara terdakwa Tubagus Joddy terlihat hanya pasrah. Meski demikian Joddy mengaku masih pikir-pikir atas vonis itu.

Melalui tim penasihat hukum terdakwa, Eko Wahyudi, Joddy menyatakan masih pikir-pikir. Hal serupa juga diungkapkan oleh JPU Adi Prasetyo.

Sebelumnya, Majelis Hakim membeberkan hal yang memberatkan terdakwa.Diantaranya terdakwa menyebabkan seorang balita menjadi yatim piatu.

Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa mengakui semua perbuatannya, belum pernah berurusan dengan hukum, serta keluarga almarhum telah memaafkan terdakwa.

Sidang agenda vonis ini digelar secara online. Majelis hakim, JPU, serta kuasa hukum terdakwa mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jombang. Sedangkan Tubagus Muhammad Joddy mengikuti sidang dari Lapas Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  Video Permintaan Kiai Agar Polisi Tak Jemput Paksa MSAT Beredar di Medsos

Sekadar diketahui, kecelakaan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi terjadi di Tol Jombang KM 672+300, tepatnya di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang pada Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Peristiwa itu membuat pasangan artis itu meninggal dunia.

Sementara itu, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) dan asisten rumah tangganya Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280