Ditpolairud Polda Jatim Pengamanan di Perairan, Giat Menjelang Natal 2019 dan Tahun 2020

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com -Direktorat Polair Polda Jawa Timur (Ditpolairud) melakukan giat patroli atau pengamanan di wilayah perairan jelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), hari Rabu (25/12/2019) pukul 08:00 – 11:00 WIB.

Giat patroli atau pengamanan di pimpin Oleh Wadirpolairud Polda jatim AKBP Kobul S Ritonga S.I.K M.SI dengan 13 kapal yang diterjunkan di perairan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dukung Polri Berantas Pinjol Ilegal, Pakar Hukum Pidana Tawarkan Dua Alternatif Penyelesaian Hukum
banner 1920x1080

AKBP Kobul S Ritonga mengatakan, dihadapan para awak media. Giat menjelang (NATARU) Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Melakukan pengamanan yang melibatkan 30 Personil dengan gabungan kekuatan dari Polda Jatim, saat bertugas anggota Ditpolairud ditempatkan di beberapa titik untuk menjaga dalam kehidupan masyarakat khususnya di gereja-gereja yang ada dilokasi Surabaya,” kata AKBP Kobul S Ritonga.

Khusus kita sendiri yang 30 personil yang berada di wilayah perairan untuk pengamanan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dengan cara melakukan patroli rutin dan menggerakan kapal armada yang kita miliki saat ini, ada 16 tempat seluruh titik perairan Jawa Timur  yang kita tempatkan. Begitu juga kita sudah melaksanakan himbauan pada Polres-Polres yang berada di perairan, mereka juga kita kasih arahan atau himbauan.

Berita Menarik Lainnya:  Bondowoso Kembali Sabet Penghargaan Gema Saji dan Agen Lingkungan dari Gubernur Jatim

“Kami sudah melaksanakan tugas dalam rangka kegiatan pendukungan tersebut, dengan membuat posko sardan kotigency. Posko sardan kotigency kita tempatkan di titik-titik dimana masyarakat yang saat ini sedang berlibur untuk menikmati wisata-wisata pantai di wilayah perairan,” jelas AKBP Kobul S Ritonga.

Salah satu objek wisata yaitu Wisata Pantai Kenjeran Surabaya. Dimana Pantai Kenjeran ini adalah wisata yang ada di perairan atau pantai yang ada diwilayah Surabaya Jawa Timur, yang sering di kunjungi masyarakat, serta menempatkan anggota kita melakukan kegiatan kepolisian Harkamtibnas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Keren, Siswa Berkebutuhan Khusus Jatim Juara Umum LKSN PDBK

“Kita juga mengantisipasi kejahatan kriminalitas seperti, pencopetan, pencurian, juga tugasnya kita yang memberikan pelayanan yang tercepat bagi masyarakat. Dan salah satu fungsi posko itu juga untuk mengurangi jika ada niat-niat jahat atau kriminal yang berada dilokasi tersebut,” pungkasnya. (HLL/Tim)

banner 600x310

Pos terkait