Tingkatkan SDM, SMK Al imam launching SMK Mini

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Imam menggelar launching SMK Mini dan Pelatihan pengelolaan makanan, yang bertempat di Desa Grujugan Lor Kecamatan Jambesari Darus sholah, Kamis (20/02/2020).

Kepala Sekolah SMK Al Imam, Saiful Haq S.Pd menjelaskan maksud dari launching dan pelatihan pengolahan makanan ini untuk meningkatkan skill para santri, siswa, alumni dan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Launching BMTNU Jambesari Gerakan Ekonomi Umat
banner 1920x1080

SMK Mini merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga mampu membuka ruang lapangan pekerjaan baru di lingkungan pondok pesantren dengan mengangkat potensi lokal yang ada,” jelasnya.

Dengan adanya program ini, santri diharapkan bisa membeli hasil dari produk yang di hasilkan, jadi keuangan di lembaga bisa berputar.

Bahkan target kedepannya, akan memasarkan produknya ke mini market dan toko disekitar SMK Al Imam, khususnya wilayah sekitar Kecamatan Jambesari,” lanjut Saiful Haq.

Berita Menarik Lainnya:  Jerit Produsen Tahu di Jombang, Harga Kedelai Naik, Ukuran Diperkecil

Dalam kegiatan Launching SMK Mini itu, turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bondowoso, Pengasuh Pondok Pesantren, Ketua Yayasan, Kepala Desa, Dewan Guru, Masyarakat, Santri dan seluruh siswa-siswi SMK Al Imam.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bondowoso, Mahrus Samsul menuturkan bahwa SMK Mini ini didirikan oleh Dr. H. Soekarwo pada tahun 2014 lalu dan masih berlanjutnya sampai saat ini dalam kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Akui Banyak Toko Modern Langgar Perda Sebelum Perda Baru Terbit

Lanjut Samsul, bahwa SMK mini ini dibiayai oleh Pemerintah dengan tujuan mencetak jiwa-jiwa enterpreneurship baru di wilayah tersebut.

Harapan kami nanti tidak hanya laporannya yang bagus, namun harus ada hasil yang bagus pula, serta bisa berkelanjutan, kedepan SMK Mini ini mampu mencetak wirausahawan yang handal,” terangnya.

Nantinya dalam diri siswa, santri, alumni serta yang paling penting dari program ini dapat bermanfaat secara maksimal terhadap masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait