Sukses Menekan Inflasi, Blitar Kembali Raih TPID Awards Kali Kedua

Bupati Blitar Rini Syarifah didamping kabag perekonomian Sri Wahyuni saat memberi ucapan terima kasih pada penganugerahan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar memang patut diacungi jempol. Dari info yang terhimpun, kali ini Blitar tampil menjadi daerah terbaik sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berprestasi 2021 pada ajang TPID Award  2022.

Oleh karena itu, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menganugerahi Bupati Blitar Rini Syarifah dengan penghargaan TPID Award.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Colabora Nite, Usung Ekonomi Colaboratif Libatkan UMKM

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, di Shangri La Ballroom Kota Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Menanggapi hal itu, Sekda Kabupaten Blitar yang sekaligus Ketua TPID, Izul Marom saat diwawancari media menyampaikan bahwa penghargaan TPID Award tahun ini adalah yang kedua kali bagi Kabupaten Blitar, karena pada tahun sebelumnya juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Berita Menarik Lainnya:  Tim KKN ITS Bantu Sertifikasi Halal UMKM Makanan

“TPID Award ini penghargaan dari pemerintah pusat melalui Bank Indonesia kepada Kabupaten Blitar. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi dengan baik,” katanya.

Menurut Izul, keberhasilan Kabupaten Blitar mengendalikan inflasi daerah dan inflasi nasional tak lepas dari strategi dan kinerja semua pihak yang diimplementasikan oleh berbagai pihak.

Berita Menarik Lainnya:  Kadin Daerah Tak Akui Kesepakatan di Luar Munas

Salah satunya, melalui TPID Pemkab Blitar menerapkan strategi high level meeting atau rapat tingkat tinggi dengan melibatkan Bank Indonesia Kediri , OJK dan BPS.

“Kita rapat bareng-bareng dan memetakan apa komoditas dan kebutuhan sehari-hari di Blitar yang berpengaruh terhadap inflasi. Nah dari situ, kita treatment dan membuat kebijakan. Teman-teman kita di OPD kemudian membuat kebijakan agar tidak terjadi inflasi,” terangnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280