Sentuh Rp14.000, PG RMI Bantu Pemkab Blitar Opas Gula Pasir

Sentuh Rp14.000, PG RMI Bantu Pemkab Blitar Opas Gula Pasir
Operasi pasar gula pasir di Pasar Wates, Kabupaten Blitar digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama PT RMI, Selasa (5/4/2022)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– BLITAR – Setelah minyak goreng, gonjang-ganjing harga baha pokok terjadi secara nasional yakni gula pasir. Harganya a merambat naik, termasuk di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Untuk itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, menggandeng Pabrik Gula setempaf menggelar operasi pasar (opas) untuk menahan laju kenaikan harga gula pasir

Kepala Disperindag Eka Purwanta mengatakan sejumlah operasi pasar gula pasir digelar dengan menggandeng pabrik gula PT Rejoso Manis Indo (RMI).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan: Rakorpem Jangan Seremonial Semata

“Kami sangat diuntungkan oleh keberadaan PT RMI ini sehingga dengan mudah mendapatkan gula pasir dengan harga terjangkau,” ujar Eka, Selasa (5/4/2022).

Dengan menggandeng PT RMI, kata Eka, pihaknya dapat secara efektif menggelar opas gula pasir di sejumlah lokasi selama beberapa pekan terakhir.

Eka menunjuk operasi pasar gula pasir di Pasar Kecamatan Wates yang berlangsung hari ini sebagai contohnya.

Dalam operasi pasar tersebut, kata dia, masyarakat bisa membeli gula pasir seharga Rp12.500 per kilogram.

“Padahal harga gula pasir di pasaran sudah menyentuh angka Rp14 ribuan per kilogram,” tambahnya.

Ads

Eka berharap kerjasama dengan PT RMI dapat terus berlangsung ke depan terutama ketika harga gula pasir yang merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat mulai merangkak naik.

Berita Menarik Lainnya:  Dorong Ekspor, Sesmenko Perekonomian Tanam Perdana Pisang Cavendish

Sementara itu, Manager Indrustrial Relations PT RMI Putut Hindaruji mengatakan pihaknya membantu Pemkab Blitar dalam menghadapi kenaikan harga gula pasir terutama dalam menyediakan stok yang digunakan dalam operasi pasar.

Putut menegaskan PT RMI berkomitmen penuh membantu warga Kabupaten Blitar mendapatkan gula dengan harga terjangkau melalui operasi pasar yang digelar bersama Disperindag.

Ads

“Kebutuhan gula pasir tentu meningkat selama bulan Ramadhan. Kami berharap urun tangan kami dapat membantu warga Blitar,” ujar Putut, Selasa.

Menurut Putut, kali ini pihanya menyediakan stok gula pasir untuk didistribusikan melalui operasi pasar sebanyak 1 ton.

Pada operasi pasar di Pasar Wates, ujarnya, PT RMI menyediakan 500 kilogram gula pasir yang segera terserap habis.

Berita Menarik Lainnya:  Tubagus Joddy, Mantan Sopir Almarhumah Vanessa Angel Dituntut 7 Tahun Penjara

Putut memastikan PT RMI akan terus membantu Pemkab dan warga Blitar melalui operasi pasar gula pasir terutama sepanjang bulan suci Ramadan 2022.

PT RMI, yang berlokasi di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, merupakan salah satu pabrik gula dengan kapasitas produksi terbesar di Jawa Timur.

Perusahaan yang pembangunannya masuk dalam agenda prioritas Pemerintah Pusat tersebut menjadi salah satu tumpuan produksi gula nasional.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800