PT Loka Perkuat Pasar Nasional, MoU dengan Perumda Kendari

MoU
Penandatanganan MoU antara Aria Soebagio selaku Direktur Utama PT. Loka dan Munir Madjid selaku Direktur Utama Perumda Kota Kendari

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- PT. Loka Refractories Wira Jatim (LOKA) serius mengembangkan pasar. Kali ini menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Umum Daerah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penandatanganan MoU dengan Perumda Kota Kendari ini yang jelas untuk penguatan kompetensi bisnis antar pihak.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Terutama dalam hal pemasaran produk Refractories lokal asal Jatim – ke wilayah Sulawesi Tenggara yang selama ini dikenal sebagai basisnya pengelolaan smelter dan nikel.

Penandatanganan MoU dilakukan di Surabaya, Selasa (4/10/2022), dalam hal ini Aria Soebagio selaku Direktur Utama PT. LOKA dan Munir Madjid selaku Direktur Utama Perumda Kota Kendari.

Berita Menarik Lainnya:  Sempat Tutup, Pusat Oleh-oleh Probolinggo Siap Dibuka Kembali

MoU ini sebagai tindak-lanjut misi dagang antar provinsi yang diinisiasi Dinas Perindag Provinsi Jatim.

“Kegiatan bisnis smelter dan pengolahan nikel di Sultra membutuhkan refractories dalam jumlah besar. PT Loka (BUMD milik Pemprov Jatim) satu – satunya perusahaan refractories dalam negeri, sehingga sangat stretegis jika Perumda Kota Kendari bersedia menjadi pintu utama produk kami di wilayah Sultra,” kata Aria Soebagio, Direktur PT. Loka di sela MoU.

Menurut Aria, kerjasama dengan BUMD milik Kota Kendari ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan refractories seluruh perusahaan pengelola smelter dan nikel yang beroperasi di wilayah Sultra, seperti di Kabupaten Konawe, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Bombana, Kabupaten Buton Tengah hingga Kabupaten Bau Bau.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Serbu Pasar Pangan Murah di Kota Blitar

Sinergitas antar BUMD antar provinsi ini dinilai sebagai langkah strategis dalam membantu memperkuat perekonomian masing – masing daerah.

“PT. Loka berkomitmen menyediakan, memproduksi dan mendeliver produk refractories berkualitas prima dengan keunggulan teknologi, serta kandungan bahan baku lokal tertinggi pula. Semangat kerjasama ini didasari kepentingan pertumbuhan perekonomian masing – masing daerah dalam bingkai ekonomi NKRI,” kata Aria.

Sementara itu, Munir Madjid mengatakan pihaknya sangat mendukung dan berterimakasih atas kerjasama dimaksud, sebagai bentuk supported BUMD Kota kendari terhadap suksesnya investasi sektor tambang nikel dan pengolahan smelter yang berada di wilayah Sultra. Selain juga untuk memperkuat lini bisnis Perumda Kota Kendari melalui jejaring antar BUMD.

Berita Menarik Lainnya:  Kantor SAR Bandung Kerahkan Alut dan Personel

“Kerjasama ini memperkuat hubungan antara Jatim dan Sultra dalam menciptakan bisnis yang saling menguntungkan. MoU ini merupakan pintu pembuka untuk terciptanya hubungan ekonomi – bisnis jangka panjang antar kedua provinsi,”kata Munir.

Selain dihadiri jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT. Loka dan Perumda Kota Kendari, acara MoU ini juga dihadiri Rivo Hernadus, salah satu pimpinan PT. Panca Wira Usaha Jatim selaku holding dari PT Loka.

“Kami sangat mendukung kerjasama ini dalam membantu penguatan perekonomian Jatim dan Sultra,” kata Revo di sela penandatanganan MoU.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *