PGS Kembali Dibuka, Pengunjung Harus Perhatikan Ini

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Setelah 2 minggu ditutup karena ada yang terpapar virus Corona, Pusat Grosir Surabaya (PGS) akan dibuka kembali Minggu (19/4/2020). Namun meski akan dibuka, Pengelola PGS sudah menyiapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan Pemkot Surabaya.

Manager Operasional PGS, Agung Santoso membenarkan PGS akan buka dengan standar kesehatan sesuai SOP. Seluruh orang yang ada di PGS wajib menggunakan masker.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  BSU BPJS Ketenagakerjaan Kemnaker Cair Mulai Hari Ini, Segera Cek Status Pencairannya
banner 1920x1080

Kita kan kemarin mulai tutup sejak (5/4) lalu. Terhitung tanggal tersebut, besok kita baru buka. Seluruh orang tidak hanya pengunjung, tapi pegawai semuanya harus pakai masker. Kita juga sediakan bilik disinfektan,” kata Agung kepada beritabangsa.com, Sabtu (18/4/2020).

Agung menjelaskan sempat ada mis komunikasi antara Pemkot melalui Kabag Perekonomian terkait jadwal buka kembali PGS, setelah ditutup selama 2 pekan.

Berita Menarik Lainnya:  Satu Tahun Beroperasi Tanpa Izin, Pabrik Arang di Kecamatan Pujer Bondowoso Terancam Ditutup

Untuk Pasar Kapasan memang hari ini. Justru pemkot itu salah, mereka yang mengumumkan sendiri yang punya aturan sendiri kok bisa ngomong buka hari ini. Padahal kemarin rapat itu yang menentukan pemkot, kita tanggal (19/4) ini baru buka kembali,” terangnya.

Agung mengaku untuk hari ini karyawan PGS tetap masuk mempersiapkan banyak hal untuk buka kembali secara normal.

Jadi cleaning service masuk, sudah mulai kemarin mempersiapkan protokol-protokol kesehatan, baik juga kebersihan di PGS. Seperti menyediakan tempat cuci tangan,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Covid-19, Pemdes Sumber Jeruk Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Alat Kesehatan

Dirinya kembali menjelaskan, bila ada orang bersuhu 38 derajat ke atas, maka tidak diperbolehkan masuk PGS. Dan akan langsung dibawa ke rumah sakit.

Setiap pengunjung yang akan memasuki PGS akan kami cek suhu tubuhnya, tak terkecuali pedagang, jika mereka kedapatan dengan suhu tubuh 38 derajat ke atas, maka akan dilarikan ke rumah sakit atau klinik terdekat,” pungkasnya.

Reporter : Sholeh

banner 600x310

Pos terkait