Peringati Hakteknas, Think Indonesia Launching Activity Center & Workshop

Peringati Hakteknas
Founder Think Indonesia Cici Esti Nalurani saat mempersilahkan masuk para tamu ke fasilitas studio Think Indonesia Activity Center
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas), Yayasan Think Indonesia Movement yang mempunyai brand Think Indonesia School (Sekolah berbasis informal dan non formal) melaunching Think Indonesia Activity Center & Workshop sebagai pusat digitalisasi pendidikan dan marketing UMKM bagi masyarakat luas, Minggu (28/08/2022) di jalan Mastrip No 28-28A Kota Surabaya.

Founder Think Indonesia Cici Esti Nalurani mengatakan Think Indonesia Activity Center hadir sebagai pusat pengembangan skill dan potensi bagi anak-anak sekolah baik SD, SMP maupun SMA di era digital. Tak hanya itu, lab studio Activity Center & Workshop juga bisa dinikmati masyarakat luas yang ingin mengembangkan usaha UMKM.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan, Unusa Jalin Kerja Sama Dengan IHTP

“Kita sama-sama tahu di sekolah yang fasilitasnya mahal hanya bisa dinikmati bagi siswa-siswa yang orang tuanya ingin membayar mahal. Sebab itu, kami tergerak untuk membuka pusat pengembangan skill dan potensi bagi siswa ataupun masyarakat luas yang ingin mengembangkan usaha. Semua fasilitas disini terbuka untuk umum,” kata perempuan yang akrab disapa Cici.

Cici berharap kehadiran Activity Center & Workshop ini dapat memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Selain itu, juga dapat membangkitkan perekonomian di Indonesia dengan cepat.

Berita Menarik Lainnya:  Guru Besar Media Unair : Metaverse Bukan Media Baru

“Saya berharap, ini semua dapat membenahi pendidikan saat ini dengan tidak mengesampingkan sistem pendidikan dari Kemendikbud dan dapat membesarkan perekonomian di Indonesia, khususnya di Jawa Timur,” ungkap perempuan yang juga bendahara HIPMI Jawa Timur tersebut.

 

Sediakan Beragam Lab Studio

 

Foto: Peserta pelatihan di salah satu fasilitas Think Indonesia, Studio Kitchen Think Indonesia Activity Center & Workshop
Foto: Peserta pelatihan di salah satu fasilitas Think Indonesia, Studio Kitchen Think Indonesia Activity Center & Workshop

 

Untuk diketahui, banyak fasilitas lab studio yang disediakan Activity Center & Workshop. Diantaranya ada studio podcast, studio 3D printing, kitchen studio, studio animation, studio photo & greenscreen dengan harga yang relatif murah.

Berita Menarik Lainnya:  Kepala Sekolah SMK Tanwir Surabaya Siapkan Pengajuan Program New Normal

“Tadi semua tamu dipersilahkan masuk untuk melihat semua studio workshop. Selain itu kita tadi juga mengadakan seminar yang diisi Yosi Makalu ketua umum Siberkreasi tentang Bagaimana Cara Bijak dalam Pemanfaatan Dunia Digital Metaverse,” terang Cici Nalurani.

Selain itu juga ada seminar kedua yang diisi oleh Rian Septrianto Maulana (Ketua Gekrafs Jawa Timur) tentang ‘Pemanfaatan Digital Trend Dalam menumbuhkan Peluang Usaha’.

“Dan juga ada pelatihan Digital Marketing yang ditempatkan di Studio Podcast dengan Narasumber Dr. Andromeda Qomariah, M.M selaku Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur dan Mira Sahid sebagai Wakil Ketua Siberkreasi,” jelas Cici.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280