Pengusaha Kantong Beras Zakat Fitrah di Jombang Ini Banjir Pesanan

Pengusaha Kantong Beras Zakat Fitrah di Jombang Ini Banjir Pesanan
Penampakan proses sablonan kantong beras zakat fitrah di jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Tak terkecuali yang dirasakan pasangan suami istri (Pasutri), pengusaha kantong beras zakat fitrah yakni Medy Trisdiyanto (37) dan Ari Rahmawati (32) asal Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini.

Usaha kantong beras zakat fitrahnya kian meluber pesanannya, bahkan banjir pesanan di bulan Ramadan 1443 H ini.

Bacaan Lainnya

Meski usaha baru berusia 2 tahun, dibanding Ramadan 2021, pesanan kantong beras zakat fitrahnya dirasa kini naik 50 persenan.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Jombang Segera Sikapi Masukan Jurnalis Usai Piramida

“Pesanan tahun kemarin di bulan Ramadan ada 40 ribu lembar. Kalau di Ramadan ini Alhamdulillah bertambah, dari awal puasa sudah menerima pesanan 75 ribu lembar kantong beras zakat fitrah,” ujar Medy Trisdiyanto kepada awak media pada Jum’at (15/4/2022) pagi.

Bertambahnya jumlah pesanan usahanya, dimungkinkan juga dari cantiknya hasil karyanya. Kantong beras zakat fitrah ini dibuat dsri plastik bening ukuran 3 kilogram-an.

“Kemudian kami sablon kantong ini dengan nuansa Ramadan dan Lebaran gitu. Ya seperti ada masjidnya, bedug, ketupat hingga pernak pernik Ramadan di bagian depan. Ya tujuannya cuma mempercantik saja, biar lebih terlihat menarik,” jelasnya.

Ads

Medy bersama 8 karyawan lainnya memiliki target untuk mengahasilkan 7.000 lembar per hari. Mereka kerjakan mulai dari pagi hingga senja menjelang malam.

Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi UMKM Pancake Durian, Suhandoyo-Astiti Janji Bantu Akses Permodalan

Sementara untuk pemasarannya, bapak dua anak ini mengatakan melalui offline langsung ke toko dan menyediakan secara online juga. Tak disangka juga, pesanannya tembus di luar daerah Jombang.

Ads

“Kalau soal pemesanan, sudah ada dari luar Jombang, tapi masih dalam Jawa Timur-an saja. Ya seperti wilayah Madura, Surabaya, Mojokerto, Malang dan dari Jombang sendiri. Tapi kalau cara pesannya, paling banyak melalui online,” katanya.

Tidak perlu khawatir, kantong beras zakat fitrah milik pasutri ini bisa dibeli secara grosir maupun kelas eceran. Untuk grosir ia menjualnya dengan harga Rp750 perlembar dan Rp850 perlembar untuk kelas eceran.

Dari banjirnya pesanan ini, ia mengaku omzet yang didapat bisa mencapai lima puluhan juta rupiah. Itupun masih di pertengahan bulan suci Ramadan, kata ia dimungkinkan pesanan terus berjalan hingga mendekati momen Lebaran.

Berita Menarik Lainnya:  Puan Maharani Ketua DPR RI dan Gubernur Khofifah Sinergi Penguatan Jatim

“Alhamdulillah mungkin berkah Ramadan ya, dengan mempercantik zakat fitrah, sampai pertengahan bulan Ramadan ini omzet yang kami dapat sekitar 56 juta. Pesanan terus berjalan, ya harapannya semoga pelanggan kami senang dan sama-sama diberikan kelancaran dan mendapat berkah di bulan Ramadan,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800