Peduli Ekonomi Madura, PW Muslimat NU Jatim Lakukan Kerja Sama Dengan PT Pegadaian

Silahkan Share ke :

Sampang, Beritabangsa.com – Sebagai langkah upaya pengembangan ekonomi umat di pulau Madura, PW Muslimat NU Jawa Timur melalui koperasi An Nisa melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Pegadaian (Persero) Area Pamekasan Di Aula Hotel Panglima Jl. Panglima Sudirman, Kabupaten Sampang. 29/11/2019.

Bacaan Lainnya

Penandatangan perjanjian kerjasama ini di lakukan oleh Ketua Konsumen Koperasi An Nisa di masing-masing empat kabupaten, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Penandatangan Perjanjian Kerja sama ini, di saksiksikan oleh Ketua Konumen Koperasi An Nisa PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj. Yayuk Wahyunengse dan Muhammad Efendi, Deputi PT Pegadaian Area Pamekasan.

Berita Menarik Lainnya:  Haerul Amri : KH Ahmad Bagdja Sosok Yang Tidak Pernah Kelihatan Marah

Penandatangan Perjanjian Kerja sama ini sebagai tindak lanjut dari apa yang telah di lakukan oleh PP Muslimat NU dalam rangka melayani pengembangan dan pemberdayaan ekonomi umat serta menajadikan koperasi an nisa di Madura sebagai agen dalam pemberdayaan ekonomi.

Ketua Konumen Koperasi An Nisa Syariah PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj. Yayuk Wahyunengse mengatakan, kerja sama antara kopreasi an nisa dengan pegadaian ini senagaja diawali di pula Madura, sebagai roll mode untuk kemudia di kembangkan di daerah lain.

Berita Menarik Lainnya:  Bantuan Wirausaha Digital, Komitmen AHIMSA Jatim Ciptakan Ekonomi Era Digital Lebih Baik

Menurut Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi PW Muslimat NU jawa Timur ini, memilih koperasi An Nisa Se-Kabupaten Madur sebagai awal bentuk kerja sama karena madura memiliki startegis kuat dalam pengembangan ekonomi. Dan masyarakatnya yang kuat agamanya, masyarakat Madura lebih memikirkan melaksanakan rukun islam ke lima. Hal ini sesuai dengan apa yang telah di kerja samakan dengan pihak pegadaian.

“Kita mencari bentuk rol mode di pula Madura untuk kemudai di kembangkan di daerah lain. Karena Madura mayrtias muslim, pekerja tangguh dan lebih memimikirkan rukun isalm ke lima yakni melaksanakan ibadah haji. Dan ini sesuai dengan program yang telah di kerja samakan dengan pihak pegadaian”. Ungkap Hj. Yayuk Wahyunengse yang juga Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi PW Muslimat NU jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  PP Nurul Cholil Bangun Musholla Cabang Pondok di Alaskokon

Sementara itu, Deputi Bisnis Pegadaian Area Pamekasan, Muhammad Efendi, kerja sama ini bisa saling munguntungkan antar kedua pihak. Dan mengantarkan kesejahteraan ekonomi di lingkungan keluarga muslimat. Melalui program-program yang di kerjsa sama kan, termasuk arrum haji (pembiyaan untuk mendapat porsi haji secara syariah).

“kerja sama ini sangat tepat karena Muslimat NU sangat memiliki potensi yang besar. Oleh karena itu kita berharap kerjasa sama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak. Serta dapat menunjang program-program yang telah di sepakati termasuk arrum haji”. Pungkas Muhamamd Efendi. (AW)

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280