Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Jojoran Tutup Dua Minggu

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Semenjak Pandemi Covid-19, membuat resah para pedagang pasar tradisional maupun modern. Pasalnya, omset atau pendapatan sangatlah menurun drastis atau terjun bebas dengan disebabkan berkurangnya pengunjung atau pembeli yang datang.

Apalagi saat ini Pasar Jojoran I di Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, ditutup selama 14 hari, mulai tanggal 5 sampai 18 Mei 2020. Dengan Alasan, ada pedagang di pasar setempat yang meninggal dunia karena terpapar Corona Covid-19.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tinjau Pasar Kramat Jati, Mendag Pastikan Harga Migor Sesuai HET
banner 1920x1080

Suprayitno, Selaku Camat Gubeng Surabaya juga telah mengeluarkan surat Nomor 800/413/436.9.8/2019 perihal Penutupan Sementara Pasar Jojoran yang ditujukan kepada pengelola Pasar Jojoran I.

Surat Kecamatan Gubeng itu untuk menindaklanjuti surat dari Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Mojo dan hasil pemantauan di lapangan, bahwa warga, masyarakat sekitar Pasar Jojoran I resah setelah adanya pedagang pasar yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  LPEI Gandeng MES Guna Kembangkan Ekspor Produk Halal

Memang Benar ditutup, lebih cepat lebih baik, karena supaya cepat untuk memutus mata rantai virus corona di area pasar tersebut,” kata Suprayitno, Camat Gubeng Surabaya, saat di konfirmasi via telpon selulernya, Minggu (3/5/2020).

Sementara Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan jika ada informasi pedagang pasar tradisional di Surabaya yang positif Corona Covid-19, maka pasar akan segera ditutup. Tujuannya, agar tidak ada klaster baru Corona Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Launching Ekonomi Padat Karya Berupa Peternakan Domba

Sebelum Pasar Jojoran, sudah ada empat pasar Surabaya yang ditutup setelah ditemukan pedagang terpapar Corona Covid-19, yakni Pasar Kapasan, Pusat Grosir Surabaya (PGS), Pasar Gresik PPI, dan Pasar Kupang Gunung,” papar Agus.

Reporter : Sholeh

banner 600x310

Pos terkait