Musprov IX, Apindo Bangun Sinergitas dengan 3 Pemda

Gubernur Jatim Khofifah, saat membuka Musprov IX Apindo Jatim | Foto: Maab
Gubernur Jatim Khofifah, saat membuka Musprov IX Apindo Jatim | Foto: Maab
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – SURABAYA – Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-IX Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur akan membangun sinergitas dengan Pemprov, Pemkab, maupun Pemkot.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Gubernur Khofifah kepada Beritabangsa.com di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (21/1/2022).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

“Dulu Ketua Apindonya Arif Harsono, Samator, dan kita sudah ditinggal oleh beliau. Sekarang dipegang oleh Hariyadi Sukamdani sebagai kolektif,” jelasnya.

Tetap bahwa lingkaran terdekat perusahaan itu menjadi bagian penting di lingkungan usahanya, dan dengan berbagai sektor-sektor yang harus dikembangkan.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Prospek Cerah Bisnis Ikan Asap Dringu Probolinggo, Kini Terus Dikembangkan Bumdes

“Ada beberapa sektor yang saya sampaikan tadi, siapa tahu ada yang tertarik untuk investasi di sektor peternakan, kemudian holtikultura, seperti kopi maupun kakao,” tambahnya.

“Kemudian sektor peningkatan dari produk padi yang selama ini beras kita masih banyak yang medium. Saya harap ada yang berkenan investasi dari medium ke premium. Termasuk penyiapan alsintannya,” imbuhnya.

Harvestor itu bisa membantu losis yang kalau dipanen los manual itu 10 persen kalau dengan harvestor bisa satu persen.

Betapa besar kalau dihitung produktivitasnya sangat menguntungkan pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani akan berlipat.

“Saya berharap bahwa Apindo hari ini dan yang akan datang sudah membangun sinergitas yang luar biasa,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Serahkan SK Ratusan Calon ASN

Tentu terus bersambung agar bisa membangkitkan produktivitasnya masing-masing jenis usahanya. Dan itu juga bisa memberikan penguatan bagi lingkungan sekitarnya.

Kolektif Ketua Umum DPD Apindo, Hariyadi, menerima baik tanggapan dari ajakan investasi disektor pertanian.

“Tentunya kami sangat menyambut baik, jadi misinya Apindo adalah mengupayakan nilai tambah dari potensi yang ada di nasional, apakah itu substitusi import atau menggali sumber daya yang ada di Indonesia ini, karena mempunyai nilai tambah lebih tinggi,” tuturnya kepada Beritabangsa.com

Dalam Musprov kali ini, Apindo berharap segera terisi dan ada yang menggantikan setelah Arif wafat. Harus segera diisi agar roda organisasi terus berjalan.

“Kemarin itu dipegang kolektif, namanya kolektif hanya sementara. Kita harus selesai hari ini dan bisa cepat lagi,” ujar Hariyadi.

Berita Menarik Lainnya:  Wajah Baru Sopir Vanessa Angel Jalani Sidang Perdana

“Sampai ini, masih ada satu bapak Edy Wijanarko, mencalonkan. Kita sistem terbuka, semua boleh mendaftar, tapi sampai saat ini masih satu. Jadi besok rencana pelantikan, jam 11 siang,” imbuhnya lagi.

Terkait tatanan pengupahan di Jatim selama 2021. Kalau pengupahan selama ini masih bersaing dengan Jawa Tengah. Tadi Gubernur kan bilang,”temen-temen pindah ke Jawa Tengah, terutama yang Industri Padat Karya. Mereka harus kompetitif, dan mereka mencari struktur yang lebih rendah. Dan kalau Jatim nanti lebih kondusif lagi mungkin bisa tumbuh.”

Terakhir, Alim Markus, selaku Kepala Suku Jatim, memproduksi dryer. Demi Jatim, dan sebagai warga Jatim pasti mendukung.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280