Masker Langka, Konveksi Kubik Kini Produksi Masker

Bondowoso, Beritabangsa.com – Ditengah merebaknya penyebaran disease virus Corona (Covid -19) masker dan hand sanitizer menjadi buruan masyarakat. Namun masker saat ini sangat langka untuk didapat, walaupun ada harganya makin melonjak mahal.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan masker, konveksi “Kubik” Kota Kulon Bondowoso saat ini banyak memproduksi masker bermacam jenis dan motif dari kain katun.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sarung Tenun yang Tembus Pasar Timur Tengah di Jombang Ini Optimis Bangkit dari Tidur
banner 1920x1080

Menurut Buyung nama panggilan Ahmad Irsan pemilik konveksi “Kubik” mengatakan, bermula dari rasa kepedulian ditengah kesulitan masyarakat mendapatkan masker. Sehingga muncul ide untuk memproduksi masker di rumah konveksi miliknya untuk di donasikan (dibagikan secara gratis).

Awalnya ada rasa ingin membantu masyarakat untuk memberikan masker secara gratis. Karena di tengah penyebaran disease virus Corona (covid-19) masyarakat kesulitan mendapatkan masker,” kata Buyung menjelaskan kepada wartawan.

Berita Menarik Lainnya:  Gaungkan Program Megpreuner Jadi 'Virus' Berbisnis

Kini menurut Buyung pihaknya banyak mendapatkan pesanan masker dari luar daerah Bondowoso. Pihaknya mempekerjakan 16 orang karyawan untuk fokus memproduksi masker.

Disamping memproduksi masker gratis, saya juga banyak pesanan dari luar Bondowoso. Seperti Mojokerto, Sidoarjo, Bali dan Semarang. Masing-masing 1 buah masker di bandrol dengan harga 15.000 sampai 20.000,” Buyung menambahkan ceritanya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Dorong Peternak Tingkatkan Mutu Genetik Sapi Ternak

Masker hasil produksi Konveksi “Kubik” dijamin keamanannya karena sebelum dibagikan dan dipasarkan melalui proses sterilisasi terlebih dahulu.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *