LPNU Jatim Kembangkan UMKM NUCONOMIC Sinergi Ekonomi Umat

LPNU Jatim

Beritabangsa.com, Surabaya – Lembaga perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jawa Timur terus melakukan upaya untuk memajukan produk lokal. Kali ini, dengan sinergi ekonomi umat LPNU Jatim melakukan pendampingan pelatihan dan pemasaran UMKM yang sudah dilakukan dengan branding Nuconomic.

PW LPNU Jawa Timur juga bersinergi dengan media-media NU Seperti TV9 dan NU online untuk memasarkan produk-produk UMKM.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Di era pandemi seperti saat ini, Pengurus Wilayah Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama terus berupaya mengajak para pelaku UMKM untuk terus bertahan dan berkembang. Dengan melabeli UMKM dengan nuconomic nantinya pelaku UMKM akan diberi pelatihan pendampingan sampai pemasaran produk UMKM agar mampu bersaing dengan produk yang sudah beredar di pasaran.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa KKN 58 UTM Latih Ibu PKK Buat Brownies dari Jagung dan Kacang Tanah

Ketua PW LPNU Jawa Timur Fauzi Priambodo mengatakan semua produk-produk UMKM yang sudah berlabel NUCONOMIC sinergi ekonomi umat akan dijual di Swalayan NU semua toko dan tradisional market NU, ditambah dengan sinergi dan kerjasama dengan media NU seperti dengan TV 9 dan NU online untuk pemasaran produk UMKM warga nahdliyin.

“Pertama produk UMKM dipasang label nuconomic sinergi ekonomi umat. Setelah itu kita salurkan kepada ninestore, basmalah, nusantara mart, nuku.id dan semua toko milik NU,” Katanya. Rabu 24/2/2021.

Berita Menarik Lainnya:  ITS dan PT Teknindo Geosistem Unggul Kembangkan Alat Deteksi Kelongsoran Tanah Berbasis Internet

“Semua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur mereka membawa produk yang dilabeli nuconomics, setelah itu kita jualkan melalui kanal-kanal media, seperti NU Online Jatim, Majalah Aula, dan TV9,” tambahnya.

Disamping itu juga produk nuconomic akan terus dilakukan pendampingan agar bisa terus berkembang dan bisa menghasilkan berbagai macam produk UMKM yang memiliki daya bersaing

Berita Menarik Lainnya:  Dorong Ekspor, Sesmenko Perekonomian Tanam Perdana Pisang Cavendish

“Kami juga akan menggelar talkshow agar gerakan ekonomi umat masif dan berhasil,” terangnya.

Ke depan lanjut Fauzi, akan ditargetkan pada semua PCNU yang ada di Jawa Timur agar bisa mengembangkan UMKM di wilayahnya dengan bergabung dengan nuconomic sinergi ekonomi umat akan terwujud kemandirian ekonomi bagi warga nahdliyin

“Semua PCNU kita libatkan. Beberapa yang sudah kita konfirmasi antara lain Blitar, Lamongan, Mojokerto, Pasuruan, dan Probolinggo,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *