LPM Suramadu Meriahkan Gelaran JELI UMKM di Asemrowo

LPM Suramadu Meriahkan Gelaran JELI UMKM di Asemrowo
H. Abdul Rohim (Kaos Putih) ikut memeriahkan acara Jeli UMKM Kecamatan Asemrowo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Ekonomi kerakyatan terus digenjot di Kecamatan Asemrowo. Salah satunya dengan menggelar Jelajah Peduli (JELI) UMKM. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari stakeholder dan mahasiswa juga seluruh pelaku UMKM di wilayah ini.

Tak terkecuali dukungan juga datang dari Ketua Umum LPM Suramadu, H. Abdul Rohim dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jawa Timur yang ikut berpartisipasi dalam gelar Jelajah Peduli (JELI) UMKM pada Sabtu pagi (12/03/2022), start lapangan Futsal Jl. Asem Raya (Samping Puskesmas Asemrowo), Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa KKN 58 UTM Latih Ibu PKK Buat Brownies dari Jagung dan Kacang Tanah
banner 1920x1080

Sedangkan dari LPM Suramadu juga ikut berpartisipasi dalam gelar acara tersebut yang diwakili oleh Departemen Keamanan, Soleh Irawan, Departemen Perlengkapan, Syakuruddin, Departemen Sosial dan Budaya, Sholihun Al- Ayubi, Humas, Ki Darus dengan pendampingan Sekjen LPM Suramadu, H. Lukman Hakim, S.H., dan Ketua Harian, Mohammad Ahid.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro, Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, Bhabinsa, Serda Sulaiman, Bhabinkamtibmas Asemrowo, Aipda Choirul Anam, Sekcam dan beberapa stakeholder lainnya.

Menurut, H. Abdurrohim, pihaknya Terus mendorong pelaku UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Asemrowo, sehingga ekonomi rakyat kembali pulih.

Berita Menarik Lainnya:  Guru Besar Media Unair : Metaverse Bukan Media Baru

Salah satu bentuk kepedulian LPM Suramadu, lanjut tokoh millenial ini, terkait ekonomi kerakyatan adalah pihaknya telah membangun sebuah Food Court yang berada di Jl. Tambak Dalam, yang nantinya diharapkan tempat tersebut bisa dijadikan sebagai sentra kuliner di daerah ini.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari LPM Suramadu yang telah membantu mensupport kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak Kecamatan.

“Apalagi ini tadi, Ketua Umum LPM Suramadu, H. Abdul Rohim, memberikan sumbangsihnya untuk memeriahkan acara ini,” terang Hari pada Beritabangsa.com.

“Saya sampaikan terimakasih kepada LPM Suramadu yang luar biasa sekali dalam mendukung setiap kegiatan kami,” pungkas Hari.

Nabil, perwakilan dari UPN Veteran Jawa Timur, mengatakan, acara ini sangat membantu pelaku UMKM, iapun berharap agar acara seperti ini bisa terus berkesinambungan, sehingga dengan demikian ekonomi di daerah-daerah bisa terbantu.

Berita Menarik Lainnya:  Bandara Trunojoyo Diresmikan Presiden Jokowi, Gubernur Khofifah Optimis Ekonomi Madura Terungkit

Menurut Camat Asemrowo, sekitar 80 UMKM binaan yang berada di Kecamatan Asemrowo dan dalam setiap gelar Jeli UMKM ada 50 pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi.

Ia berharap agar acara tersebut tidak hanya dilakukan oleh pemerintah setempat, namun dari Komunitas atau para stakeholder juga bisa melaksanakan kegiatan serupa dan dengan konsep yang berbeda.

Program Jeli UMKM adalah program Pemerintah Kota Surabaya untuk membangkitkan perekonomian dari tingkat kampung yang dilaksanakan oleh tiap-tiap Kecamatan. (Mwd).

banner 600x310

Pos terkait