Transit Mudik di Jombang, Ada Sate Kuda yang Wajib Dicoba untuk Tambah Stamina

Tampak seporsi sate kuda di Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang
Tampak seporsi sate kuda di Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Bagi pemudik yang melintas di Tol Jombang, Jawa Timur, ada kesempatan mencoba kuliner yang memiliki khasiat menambah tenaga. Apalagi saat menyetir jarak jauh.

Menu kuliner itu tak lain adalah sate kuda. Letaknya strategis, tepat di Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak. Warung ini berada di tepi jalan raya, di samping itu juga tidak jauh dari kawasan exit tol Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Wisnu (32) pemilik usaha sate kuda mengatakan bahwa, sate itu7 sudah terbiasa alami laris manis ketika bulan Ramadan atau menjelang hari lebaran. Menurutnya, dikarenakan sudah teruji khasiatnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sekolah dan Jalan Rusak Digerus Longsor, Wabup Asahan Datang

“Alhamdulillah sudah jadi langganan bagi pemudik mas, biasanya rame kalau hari-hari mendekati hari raya begini nanti. Ya soalnya sate kuda ini sudah teruji dari khasiatnya, salah satunya seperti menambah stamina tubuh selama di perjalanan,” ujarnya kepada beritabangsa.com pada Sabtu (30/4/2022) malam.

Selain menambah stamina, terdapat berbagai macam khasiat lainnya dari sate kuda tersebut. Seperti yang disebutkan Wisnu, menyembuhkan gatal-gatal, pegal linu, sesak nafas, lemah syahwat, menambah fitalitas dan kejantanan pria, serta lain sebagainya.

Dihitung sepekan menjelang hari raya Idul Fitri, kata Wisnu sudah menghabiskan kurang lebih 30 porsi sate kuda setiap harinya. Soal pelanggan, rata-rata dikatakan dari pelanggan yang hendak melakukan perjalanan.

Berita Menarik Lainnya:  Perkuat Sinergi, Polres Bojonegoro Gelar Piramida

“Alhamdulillah lancar Mas. Tiap momen mudik itu sudah biasa tambah membludak untuk pelanggannya. Ya mungkin karena tempatnya juga di pinggir jalan, tepatnya masih dekat dengan exit tol Bandarkedungmulyo Jombang ini,” jelasnya saat ditemui.

Seporsi masakan sate kuda tersebut, sudah tersedia dengan nasinya. Sementara untuk harga, Wisnu mengatakan tidak berubah. Karena menurutnya harga yang dipasarkan sudah dinilai normal.

“Seporsi sate kuda ini yaitu Rp35 ribu. Dengan harga segitu sudah dapat sate kuda 10 tusuk dengan nasinya,” tandas Wisnu yang mengaku menjalani usaha sate kuda tersebut sejak 1997 silam.

Berita Menarik Lainnya:  Sekolah di Jember Ini Merazia Siswa-siswinya Soal Penampilan

Sementara Adi, salah satu pelanggan setempat mengatakan bahwa menyantap sate kuda tersebut sudah bukan yang pertama kalinya. Pengakuan warga Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini sudah seringkali memesan sate kuda untuk kegiatan makan bersama dengan keluarganya.

“Sudah sering, bahkan langganan pesan sate kuda di sini. Karena selain satenya enak, juga lembut sehingga nyaman ketika dikunyah. Selain itu khasiatnya juga sangat terasa untuk menambah stamina,” katanya.

Dari salah satu khasiat sate kuda yang disebut, kata Adi sangat cocok jadi rekomendasi kuliner untuk pemudik yang melintas di Jombang. “Iya benar cocok bagi pemudik, soalnya mereka pastinya butuh stamina ketika mau menempuh perjalanan jauh,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280