Sensasi Gigitan Pertama Sate Taichan Jombang Bikin Ketagihan

Tampak Diana Mega Mutri, pemilik usaha Sate Taichan di Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Foto : Faiz
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Sate Taichan, Kuliner ini tergolong baru di Jombang. Sensasi rasanya sudah terasa sejak gigitan pertama.

Stand atau lapak kuliner milik Diana Mega Mutri yang terletak di Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini ramai pembeli.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mewujudkan Poros Ketiga
banner 1920x1080

Usaha yang dirintis perempuan berusia 24 tahun ini, baru berjalan 6 bulanan. Namun pelanggannya sudah membanjir.

Awal mula buka usaha ini karena hobi kuliner. Begitu merasa ketagihan menyantap sate Taichan, dia berinisiatif belajar bikin sendiri dan membuka usaha ini.

“Alhamdulillah diberikan kelancaran sampai saat ini,” ujar Diana kepada Beritabangsa.com, Kamis (29/9/2022).

Memasak Sate Taichan, mirip resep pada umumnya. Namun Diana, memberi kesan berbeda, bumbu lengkap dan daging ayam pilihan.

Bumbu bawang merah dan putih, garam, jeruk limau, dan cabai digerus. Gerusan itu dipakai melumuri daging putih ayam yang sudah ditusuk.

Berita Menarik Lainnya:  Sempat Bekerja di Bank, Warga Probolinggo Sukses Produksi Sinom

“Sate siap dipanggang. Kurang lebih 15 menitan. Agar hasil maksimal harus telaten. Mulai dari membersihkan daging, mencampur bumbu hingga pemanggangan,” katanya.

Seporsi Sate Taichan ada, 5 tusuk. Biasanya dihidangkan dengan nasi putih, sambal dan jeruk nipis.

Rasa racikan bumbu khas dan tekstur daging yang lembut menjadi pembeda dengan bikinan orang lain. Varian rasanya dibuat beragam. Ada 6 varian rasa. Ada sate Taichan ayam, kulit, mix, mercon ayam, mercon mix, dan paket komplit.

Berita Menarik Lainnya:  TP PKK Asahan Bina Desa Meranti dan Sei Kamah I untuk Ikuti Lomba PKK Tingkat Provsu

Untuk soal harga, mulai dari Rp18 ribu sampai 20 ribu rupiah. Diana juga menyediakan layanan pesan antar dan makan di tempat.

Bicara omzet, Diana mengaku semalam menghabiskan 400 tusuk Sate Taichan dengan 5 kilogram daging ayam. Sehingga per malamnya, bisa meraup keuntungan Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

“Alhamdulillah bersyukur bisa tetap lancar dan semoga seterusnya bertahan. Kalau soal bukanya warung sejak 5 sore dan tutup jam 12 malam,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait