Gurihnya Mi Ayam Mbak Win, “Sing Tuku Marem, Sing Bakul Ayem”

Dokumen Istimewa
Dokumen Istimewa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Ngawi – Pecinta kuliner mi wajib mencoba gurihnya mi ayam di kedai Mbak Win. di Jalan Museum Trinil, Dusun Kliyangan, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi

Kuliner di Mbak Win rasanya beda banget. Mi yang disajikan tidak seperti biasanya.

Bacaan Lainnya

Kedai sederhana dikonsep rumahan ini, tarif dibanderol sangat terjangkau yakni Rp 8 ribu per porsi.

Berita Menarik Lainnya:  Menparekraf Akui Kopi Asal Bondowoso Terbaik

Tentunya Anda tidak akan rugi jika mencobanya.

Seperti dibeber Raisya, seorang pembeli mi ayam Mbak Win. Raisya mengaku sejak dibukanya Kedai Mie Ayam ini menjadi pelanggan setia mi ayam di kedai milik Mbak Win karena selain rasa, porsi yang tak biasa menjadi pemikatnya.

“Gak hanya mi nya yang banyak, tapi juga ayam yang melimpah jadi tertarik karena harganya murah, rasanya juga enak,” tutur Raisya pada beritabangsa.com Kamis (2/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Kwetiau Keramas dan Red Ginger Cinnamon di Musim Hujan di Hotel Quest

Ciri khas mi ayam dengan porsi yang jumbo itu ternyata sudah menjadi hal paten oleh Rahayu Winarsih atau yang biasa disapa Mbak Win, dalam memanjakan lidah setiap penikmat mi yang diraciknya.

“Penjual mi ayam sekarang semakin menjamur di pedesaan atau di perkotaan kalau kita tidak bisa berinovasi dengan hal baru maka kita juga akan ketinggalan.” jelas wanita paruh baya berumur 35 tahun.

Mbak Win penjual mi ayam | Foto: Heru
Mbak Win penjual mi ayam | Foto: Heru

Ditemani suaminya, Rahayu Winarsih membuka kedai mi ayam miliknya setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB atau sampai persediaan dalam sehari untuk jualan sudah habis.

Berita Menarik Lainnya:  Mantap Menikmati Masakan Kikil di Warung Legendaris Bu Tandur Jombang

“Tergantung dari persiapan bahan-bahan untuk buka , bukanya sekitar jam 10 -an itu,” katanya.

Karena porsi mi ayam miliknya disajikan dengan porsi jumbo, beberapa pembeli dapat meminta untuk pengurangan porsi agar tidak mubazir karena bisa dibayangkan dalam semangkok mi ayam itu terisi penuh menggunung.

“Saya kalau bikin memang terbiasa sesuai porsi asli, tapi kalau merasa kebanyakan yang biasa ke sini bisa minta mi-nya dikurangi ya ndak apa apa saya buatkan,” pungkasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280