Ada Kuliner Khas Asia Timur di Probolinggo, Jadi Jujukan Muda-mudi di Bulan Ramadan

Salah satu menu masakan ala Asia Timur di restoran mini Kokape Kota Probolinggo
Salah satu menu masakan ala Asia Timur di restoran mini Kokape Kota Probolinggo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Bagi warga Probolinggo yang ingin menyantap kuliner asing tapi nyaman, kini hadir di restoran mini Kokape, di Jalan Imam Bonjol nomor 39, Kota Probolinggo.

Ads

Tempat kuliner bernuansa kafe ini menyediakan menu masakan ala Asia Timur seperti masakan khas China dan Korea. Siapa sangka di bulan Ramadan 1443 Hijriah ini, jadi jujukan muda-mudi Probolinggo untuk berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

Uniknya, tempat kuliner ini dihiasi dengan nama menu yang aneh dan dinilai langka di Kota Mangga ini. Sehingga tak jarang menarik perhatian masyarakat, nyaris tidak pernah sepi pelanggan.

Salah satu pengunjung setempat, Dinda Alifah Asa Maulida Ansori mengatakan nama menu makanan yang dipajang cukup membuatnya penasaran. Namun ketika disantap, rasanya nyaman dan mengenyangkan.

“Awalnya penasaran, kan saya taunya dari medsos. Kok aneh nama dan gambarnya, ternyata setelah saya coba, rasanya itu enak dan seperti baru kali ini saya kulineran dengan masakan yang begini,” ujar perempuan berusia 21 tahun ini kepada Beritabangsa.com, Kamis (21/4/2022).

Berada di tempat ini, Dinda warga asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo tidak sendirian. Ia menghabiskan momen berbuka puasanya dengan 3 temannya, Ila Maghfirah dan Nafis.

Sekitar pukul 17.00 WIB, perempuan ini sudah duduk rapi di meja dan kursi ala milenial di restoran mini ini. Sembari menunggu azan dan masakan pesanan datang, mereka asyik berswafoto dengan latar dinding dipenuhi foto para aktor drama Korea (Drakor).

Kata Dinda, aroma masakan sudah tercium kuat saat menunggu azan, waktu berbuka. Meski kondisi pelanggan cukup padat, berada di restoran mini ini tak terasa penat atau gerah.

“Pas ke sini, pelanggannya lumayan banyak. Aroma masakannya juga sedap, pas pesanannya mau diantar ke meja kami. Ruangannya enak, bersih dan sudah ada kipas anginnya. Jadi gak panas dan pelayanannya juga baik dan ramah,” jelasnya.

Bersama temannya, Dinda memesan aneka masakan ala khas Korea. Adalah Ying Yang Wing, Sundubu Jigge, dan Ramyeon Original nama pesanan yang sudah tersedia dengan nasinya.

Selain itu, masih ada belasan menu masakan lainnya yang bisa dipilih oleh pelanggan. Dinda menyebutkan seperti masakan Bibimbap, Mandu, Tteokpokki, Jajangmyeon, dan lain sebagainya.

“Saya cuma pesan yang itu saja, Ying Yang Wing itu ayam gitu. Kalau Sundubu Jigge itu seperti sop gitu, nah yang Ramyeon itu mie. Banyak lagi lauk lainnya bisa dipilih sendiri,” katanya.

Menyoal harga, masih dirasa normal. Bersama ketiga temannya, cukup membayar Rp140 ribu sudah bisa menikmati masakan ala Korea. Selain nyaman, cita rasanya cukup dan rekomended untuk berbuka puasa bersama.

“Bayarnya tadi 140, sudah normal sih dengan harga segitu. Karena masakannya memang enak dan jarang ada saya yakin di sini, apalagi dengan harga segitu sudah makan bersama, bukan perorangan,” tandas Dinda.

Masih di tempat yang sama, Ila Maghfirah, mengaku sudah dua kali menikmati buka bersama di restoran mini Kokape Probolinggo ini. Kata dia menilai tempat dimaksud sudah jadi jujukan muda-mudi untuk kulineran di bulan Ramadan.

“Ini sudah kedua kalinya, tiap ke sini pasti ramai. Karena sangat cocok sih dijadikan tempat kulineran anak muda gitu, apalagi juga buat keluarga besar untuk makan bersama. Yang nomor satu di sini itu, masakannya yang enak pol. Mantap deh intinya,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 768x1152