Kembangkan Potensi Sagu, Kadin Papua Kunjungi Pabrik PT. BAA

Kadin Papua kunjungan pabrik pengolahan sagu PT. Bangka Asindo Agri, guna untuk memajukan potensi sagu di wilayah timur Indonesia | Foto: Endang
Kadin Papua kunjungan pabrik pengolahan sagu PT. Bangka Asindo Agri, guna untuk memajukan potensi sagu di wilayah timur Indonesia | Foto: Endang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – BANGKA – Memiliki 5,2 juta hektare lahan sagu, Pemerintah Papua bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua berinisiatif mendirikan pabrik pengolahan sagu moderen.

Hal ini dibuktikan dengan melakukan kunjungan kerja ke pabrik pengolahan sagu dan tapioka PT. Bangka Asindo Agri di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Kamis( 17/01/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ini Baru Mantap, Jatim Ekspor Sambel Uleg ke Belanda
banner 1920x1080

Pemerintah dan Kadin Papua berencana mendirikan pabrik pengolahan sagu moderen, guna untuk mewujudkan dan memaksimalkan potensi Sagu yang ada di Papua.

Ketua Kadin Provinsi Papua, Ronald Antonio, kedatangan mereka beserta rombongan tersebut hanya untuk melihat secara langsung teknis pembuatan tepung tapioka oleh PT BAA yang di kelola dengan cara yang moderen untuk dibawa ke Papua.

Berita Menarik Lainnya:  Korem 172 PWY Outbond dengan Wartawan

“Dengan adanya kunjungan yang kami lakukan di Pabrik ini, kami berharap kedepan dapat membangun pabrik pengelahan sagu yang moderen di Papua,” ungkapnya.

Dia optimis dengan dibangunnya pabrik pengolahan sagu yang moderen, dapat lebih memaksimalkan hasil sagu yang ada di Papua.

“Kami sangat optimis bila dibangun pabrik pengolahan sagu di Papua, maka perekonomian masyarakat di wilayah Timur Indonesia ini dapat lebih pesat,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ancaman Mogok Akibat Harga Daging Naik Tidak Terjadi di Jombang

Sementara itu, Direktur Utama PT BAA Fidriyanto mengapresiasikan atas kunjungan yang dilakukan Kadin Papua beserta rombongan ke PT BAA.

“Kami sangat mendukung keinginan dari pihak Pemerintah dan Kadin Papua untuk mendirikan pabrik disana, agar ketanahan pangan Indonesia dapat terwujud,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait