Inovasi Terbaru PT Cemindo Gemilang, Semen Merah Putih Watershield

PT Cemindo Gemilang
Dari Kiri, Adhitya Yudhistira, Technical Marketing Manager, (Tengah) Surindro Kalbu Adi, Commercial Director Perseroan dan (Kanan) Oza Guswara, GM Sales & Marketing Perseroan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Terobosan baru dilakukan oleh PT Cemindo Gemilang TBK dalam kiprahnya membangun negeri.

Meluncurkan produk inovasi terbarunya, PT Cemindo Gemilang menggelar Press Conference kali pertama pada Senin (30/05/2022), di Hotel Ciputra World, Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Produk baru diberi nama Semen Merah Putih Watershield, ini merupakan salah satu terobosan yang digadang-gadang akan sangat membantu permasalahan yang dihadapi oleh para pengguna semen, seperti bangunan sering cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat cepat menggelembung dan terkelupas.

Menurut Surindro Kalbu Adi, Commercial Director, sesuai visi PT Cemindo Gemilang untuk menjadi perusahaan global terkemuka di bidang material bangunan, pihaknya lebih mengedepankan solusi inovatif yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Hendy Resmikan Jembatan Lalu Serahkan 11 Sertipikat

Keunggulan Semen merah putih ini, lanjutnya, antara lain anti lembab, mencegah karat dan korosi karena kandungan water reppellent yang ada pada semen ini, sehingga memberikan efek daun talas pada bangunan.

Ads

“Inovasi water reppellent ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” jelas Surindro pada Beritabangsa.com.

Dikatakan, Semen merah putih Watershield ini memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non struktur. Kemudian ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air.

Dari segi efisiensi, semen ini mudah dalam pengerjaannya, baik plester maupun acian dikarenakan daya sebar mortar yang lebih luas dari semen biasa, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat.

Ads

“Dengan daya rekat yang kuat, membuat adukan tidak banyak yang jatuh terbuang dan yang penting lagi adalah cepat kering,” tambah Surindro.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Buka Rakornis TP-PKK Kabupaten Asahan

Saat yang sama, Oza Guswara, GM Sales & Marketing Perseroan, menambahkan, pihaknya telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield ke distributor untuk area Banten, Jawa Barat, Lampung dan DKI Jakarta.

Selanjutnya, pihaknya juga terus berupaya untuk menyediakan produk unggulan yang lebih diminati konsumen dengan layanan terbaik melalui pengelolaan perusahaan yang handal, ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah untuk seluruh stakeholder.

“Komitmen kami adalah kepuasan pelanggan,” pungkasnya.

Terkait PT Cemindo Gemilang, sejak berdiri tahun 2011 hingga saat ini telah memiliki sembilan pabrik di Indonesia yang tersebar di daerah Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Batam, Bengkulu dan untuk wilayah Jawa Timur berada di daerah Gresik.

Berita Menarik Lainnya:  Usia ke 50 Tahun, PT Djasa Ubersakti Optimistis Kinerja Bisnis Semakin Baik

Selain itu, PT Cemindo Gemilang melalui anak cabang perusahaan Chinfon Cemeng Corporation juga mengoperasikan dua pabrik yang terletak di Hai Phong dan Hiep Phuoc.

Sedangkan prestasi yang diraih Semen Merah Putih adalah mendapatkan penghargaan Home Preferred Brand kategori Best Portland Cement, pilihan pembaca media Bintang Group Indonesia selama dua tahun berturut-turut tahun 2015-2016.

Di Vietnam, Chinfon Cement Corporation juga berhasil meraih penghargaan Golden Dragon Award selama 20 tahun berturut-turut (2001-2020), selain itu penghargaan Green Brand Award dan Green Tech Award diperoleh perusahaan ini atas komitmen perusahaan dalam menerapkan pembangunan berkelanjutan.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait