Harga Daging Ayam Meroket, Pedagang Pasar Kronong Menjerit

Pedagang Ayam di Pasar Probolinggo | Foto: Yuliono
Pedagang Ayam di Pasar Probolinggo | Foto: Yuliono
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Harga daging ayam di Pasar Kronong Kota Probolinggo kembali mengalami kenaikan. Sepekan terakhir harga daging ayam naik menjadi Rp.40 ribu per kilogram dari harga normal 28 ribu per kilogram saat ini.

Sedangkan untuk harga telur ayam terbilang masih stabil yakni mencapai Rp.20 ribu per kilogramnya, Senin (24/1/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Oknum Guru SD Lukai Wajah Siswa, Wali Murid Ancam Lapor Polisi
banner 1024x1366

Hal itu diutarakan oleh salah seorang pedagang ayam di Pasar Kronong setempat. Kenaikan harga daging ayam sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. Kenaikan ini juga banyak dikeluhkan oleh para pembeli.

“Banyak yang mengeluh, karena harga daging ayam kembali naik signifikan. Sudah sepekan ini harga daging ayam naiknya,” kata Mamik.

Kondisi harga daging ayam yang naik turun ini, juga diperparah dengan pasokan daging ayam yang sangat terbatas. Karena biasanya dia mendapatkan pasokan daging ayam sebanyak 40 ekor sekarang hanya mendapatkan pasokan hanya 20 ekor saja.

Berita Menarik Lainnya:  Wow ..Hujan Deras Rendam Rumah Bupati Jember

Mamik mengatakan dengan harga daging ayam saat ini, membuat dirinya mengalami kesulitan untuk memasarkannya. Sebab sejumlah pelanggannya lebih memilih berganti varian lauk pauk lain seperti ikan laut daripada membeli daging ayam dengan harga mencapai Rp40 ribu.

“Saya juga sulit menjualnya, karena memang harganya sangat tinggi. Kalau biasanya harga normal itu hanya Rp28 ribu per kilogramnya, sekarang sudah mencapai Rp40  ribu hingga 42 ribu,” ungkapnya

Berita Menarik Lainnya:  Kuliah Hybrid Beri Angin Segar Bagi Usaha di Sekitar Kampus

Dengan demikian dirinya pun tidak bisa berbuat banyak selain harus menerima stok yang ada dan menjualnya dengan harga sesuai dengan harga beli dari peternak.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280