Gelar Rakor Kewaspadaan Dini, Pemkab Bondowoso Waspadai Isu Ekonomi dan Krisis Politik

Gelar Rakor Kewaspadaan Dini, Pemkab Bondowoso Waspadai Isu Ekonomi dan Krisis Politik
Suasana saat rapat koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Daerah oleh Forkopimda
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– BONDOWOSO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Pemkab Bondowoso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), di Orilla Cafe, Rabu (30/3/2022).

Rakor tersebut untuk mengantisipasi kewaspadaan dini dari beberapa isu krusial yang terjadi saat ini. Salah satunya, seperti sulitnya minyak goreng di pasaran.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Akan Koordinasi Tentang Pembahasan APBD 2021
banner 1024x1366

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengungkapkan, beberapa poin yang menjadi pembahasan yakni soal kelangkaan minyak goreng dan solar. Keduanya perlu diantisipasi agar tidak mengganggu distribusi ekonomi sehingga menyebabkan inflasi akibat kenaikan harga.

” Seperti tahun 1966 kerusuhan dikarenakan ekonomi. Tahun 1998 juga begitu, krisis ekonomi yang dibalut dengan adanya krisis politik,” paparnya usai Rakor.

Namun begitu, Wabup Irwan tidak dapat memastikan di Kota Tape adanya permainan minyak goreng oleh oknum-oknum tertentu. Karena jalur distribusi ini, lanjut Irwan, bukan hanya di daerah namun lebih banyak di pusat.

Berita Menarik Lainnya:  HIPMI Bondowoso Dilantik, Bupati: Mitra Pemda Kembangkan UMKM

” Ini berkaitan dengan isu yang ada di Vietnam sepuluh hari yang lalu,” beber politisi PDI Perjuangan tersebut.

Tak hanya itu, menjelang bulan ramadan, Wabup akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan operasi pasar guna memastikan ketersediaan pangan di pasar.

“Nantinya kita akan berkoordinasi dengan Bulog dan Diskoperindag,” imbuhnya.

Selain isu ekonomi, Irwan juga menyebut isu krisis politik mengenai penundaan Pemilu yang dinilainya bisa berpotensi adanya kerusuhan di berbagai daerah.

Berita Menarik Lainnya:  Strategi Pelaku UMKM Bondowoso Bertahan di Masa Pandemi

” Masalah isu presiden tiga periode. Ini juga harus diantisipasi karena ini memang digoreng-goreng oleh kelompok yang ingin menjatuhkan Pak Jokowi,” terangnya.

Oleh sebab itu, sebelum terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan, semua permasalahan tersebut agar segera dirumuskan oleh pemerintah terutama oleh aparat penegak hukum (APH).

“Karena semua itu merupakan bagian dari indikator yang akan diidentifikasi penanganan masalahnya,” tutupnya

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280