Dibukanya Sektor Wisata Ditengah Pandemi, Kawah Ijen Tetap Jadi Favorit Wisatawan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Setelah resmi dibukanya sektor pariwisata ditengah pandemi covid-19, kawah ijen selalu menjadi favorit para wisatawan baik lokal, interlokal maupun internasional.

Semenjak dibuka beberapa pekan lalu, situs geologi yang berada di perbatasan Bondowoso-Banyuwangi ini ramai diserbu pengunjung.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pria Asal Sampang Madura di Geprek Massa Hingga Babak Belur
banner 1920x1080

Apalagi bertepatan dengan libur Muharram, membuat sejumlah warga dari berbagai daerah berkunjung ke gunung yang memiliki ketinggian 2.386 Mdpl (meter di atas permukaan laut) tersebut.

Seperti diakui wisatawan asal Surabaya, Hadiyono. Menurutnya, ia datang bersama empat temanya, untuk menikmati keindahan alam Pegunungan Ijen, untuk mengisi waktu cuti bersama yang berbarengan dengan weekend.

“Kami dari surabaya berangkat sekitar pukul 08.00 WIB malam. Sampai di Palduding sekitar Pukul 01.00 dini hari. Kita ngecamp di sana,” tuturnya saat dikonfirmasi, Minggu (23/8/2020).

Berita Menarik Lainnya:  2 Geng Pemuda Tawuran di Jalan Pogot Makan Tumbal 1 Nyawa

Baru sekitar pukul 02.30 WIB. Pendakian ke puncak Ijen dibuka dengan membayar tiket sebesar Rp 7.500 per individu. “Kami pun berlima dan wisatawan yang lain mulai naik,” imbuhnya.

Ia mengaku baru pertama ke Gunung Ijen. Ia ingin sekali melihat satu fenomena alam yang paling terkenal dari Gunung Ijen, yakni blue fire di dalam kawah yang terletak di puncaknya.

Berita Menarik Lainnya:  Gegara Rekam Tetangga Lagi Mandi, Pemuda Asli Joyoboyo Ditangkap Polisi

“Namun kami terlalu siang sampai di puncak. Akhirnya tak turun ke kawah. Kami hanya berswafoto dari dekat bibir kawah. Tetap indah, dengan kepulan asap belerang dan hamparan gunung yang mempesona,” paparnya.

Pendakian gunung ini bisa dimulai dari dua tempat. Pendaki bisa berangkat dari Banyuwangi ataupun dari Bondowoso.

“Kami lewat Bondowoso, menggunakan aplikasi google map. Alhamdulillah jalurnya mudah dan jalanya mulus,” tandasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310
[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *