Colabora Nite, Usung Ekonomi Colaboratif Libatkan UMKM

Colabora Nite
Colabora Nite, event cafe yang mengusung kolaborasi ekonomi khususnya UMKM
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Meski pandemi Covid-19 belum usai, sejumlah upaya terus dilakukan untuk membangkitkan roda ekonomi. Salah satunya, Colaborate Nite, di cafe Colabora, di Jalan dr Sutomo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jumat, (13/08/2022).

Menggaet beberapa UMKM, seperti jasa delivery, handphone, rumah makan, provider internet hingga perusahaan ternama, cafe Colabora bertujuan agar sektor ekonomi saling bersinergi dan berkolaborasi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Harga Pupuk Selangit, Petani Bondowoso Menjerit
banner 1024x1366

Termasuk, di dalamnya mengajak para millenial sebagai triger untuk ikut andil dalam event. Termasuk melibatkan sejumlah komunitas musik, fotografi hingga stand up comedy.

“Konsep yang kita gunakan adalah event yang memang menyatukan UMKM agar saling bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan ekonomi pasca turunnya pandemi Covid-19 meski belum sepenuhnya usai,” jelas salah satu pengelola Colabora, Steven.

Lanjutnya, sejauh banyak beberapa UMKM yang ikut tergabung. Meski perdana, antusiasme pelaku UMKM cukup tinggi terbukti dengan banyaknya stand-stand UMKM yang turut hadir.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Khofifah Dirikan Kampus UMKM, Jadikan UMKM Jatim Naik Kelas

“Termasuk masyarakat, khususnya millenial yang animonya juga cukup tinggi. Apalagi ada live akustik, stand up comedy sampai games yang lengkap disediakan doorprize dan merchandise,” tambahnya.

Dengan suksesnya event tersebut, pihaknya yakin akan kembali menggelar acara serupa yang tentunya lebih meriah lagi. Agar semua sektor ekonomi khususnya UMKM juga semakin hidup.

Sementara itu, Randy salah satu pengunjung mengaku terhibur dengan acara Colabora Nite tersebut. Bersama teman-temanya, ia datang hanya untuk melihat event yang baru perdana itu.

Berita Menarik Lainnya:  Bangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

“Konsepnya bagus ya, banyak UMKM datang ada berbagai perform musik termasuk stand up comedy. Apalagi juga ada doorprize dan spot foto yang cocok buat kita millenial dan sosialita,” jelas Randy.

Ia pun berharap acara serupa bisa digelar kembali dengan kondisi yang lebih meriah. Dengan harapan, bisa menggaet anak-anak muda khususnya millenial.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280