Colabora Kafe Bernuansa Spanyol Digandrungi Kaum Milenial

Kafe Colabora, berada di Kota Probolinggo, Jawa Timur yang mulai digandrungi milenial. (Foto: Rahmad)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Potensi bisnis di bidang kafe atau coffee shop makin berkembang di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dari sekian banyak kafe, ada salah satu kafe dengan nama yang diambil dari bahasa Spanyol, yakni Colabora yang artinya kerjasama.

Ditemui Beritabangsa.com, pada Sabtu (12/02/2022) malam, kafe yang berada di Jalan dr Sutomo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran ini tampak ramai. Kafe dengan konsep putih-putih ini menjadi pilihan para milenial.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sukses Beradaptasi Ditengah Pandemi, Mendag: Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri
banner 1920x1080

Sejatinya, kafe ini merupakan transformasi dengan nama sebelumnya yakni Nikita, yang secara resmi grand opening 7 Februari 2022.

Colabora juga bisa dari bahasa Yunani Ora et Labora, yang juga mengandung makna yang artinya berdoa dan bekerja.

Berbagai olahan kopi dan susu, masih menjadi pilihan para konsumen. Ada minuman yang menjadi idola di tempat ini, yakni Kopi Susu Colabora, yang rasanya khas dari kopi susu pada umumnya.

Konsep kafe yang minimalis, cocok menjadi tempat ketika kesibukan melanda. Terlebih malam hari, ornamen lampu hias mampu memanjakan mata dengan duduk santai sembari berbincang.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Pastikan Stok Hewan Kurban Jatim Aman

Bahkan, kafe ini cukup untuk dijadikan ajang foto. Bagi para nitizen, tempat ini cukup instagramable dengan adanya hiasan bunga untuk foto-foto.

“Filosofinya, memang kafe ini merupakan kolaborasi. Kita terus inovasi, mengingat kafe khususnya di Kota Probolinggo ini makin berkembang,” ucap salah satu pengelola Adi Budiono Raharjo.

Untuk bisa bersaing, Colabora terus berinovasi dengan varian-varian produk. Selain itu, spot-spot juga akan ditambah.

“Harapannya usaha kafe di Kota Probolinggo berkembang dan stabil. Ini kan juga bagian dari upaya untuk meningkatkan ekonomi di Kota Probolinggo,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  KPHU Jombang : Ribuan CJH Jombang Bisa Tarik Biaya Pelunasan, Ini Syaratnya

Salah satu pengunjung, Ardimas Indrawijaya mengaku cocok dengan konsep kafe Colabora. Terlebih lagi sejumlah sajian minuman dan makanan.

“Minumannya enak di lidah, kebetulan favorit saya kopi susu colabora yang menjadi salah satu unggulan produknya. Biasanya sih hampir setiap hari kesini, tergantung pas lagi santai kerja, “terang Ardimas, warga Kelurahan Tisnonegaran ini.

Namun di tengah pandemi antisipasi harus terus dilakukan sebagai bentuk protokol kesehatan. Colabora, juga menyediakan tempat hand sanitizer dan tempat cuci tangan serta pengunjung diwajibkan bermasker.

banner 600x310

Pos terkait