BPC HIPMI Jombang Dorong Bangkitnya Ekonomi Dengan Saling Beli Produk UMKM

HIPMI Jombang
Keterangan foto : HIPMI Jombang
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Jombang (BPC. Hipmi Jombang) mengaku siap terjun ke masyarakat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dengan saling membeli produk UMKM hasil karya pengusaha.

Hal itu di ungkapkan oleh oleh pengurus BPC Hipmi Jombang saat ngobrol inspiratif di halaman belakang Kedai Suffi Jombang, pada Senin (23/8/2021). Dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19, BPC HIPMI Jombang mendorong teman-teman pengusaha muda untuk membeli produk karya anggota HIPMI.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gerojok 6000 Liter Migor, Operasi Pasar Cepat Ludes
banner 1024x1366

Sekretaris Umum BPC HIPMI Jombang Mahmudi Faton mengatakan, gerakan membeli produk teman diterapkan agar perekonomian di masyarakat terus berputar. Pihaknya mendorong baik sesama pengusaha maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat dan lainnya, untuk saling membeli produk teman.

“Kita perlu saling membantu menghadapi pandemi Covid-19 ini, agar pertumbuhan ekonomi kembali pulih. Sehingga, dapat meningkatkan pasar domestik dengan membeli jualan teman,” ujar Mahmudi, kepada Selasa (24/8/2021).

Menurut lelaki yang bergelut di usaha garam ini mengatakan, bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa sektor ekonomi terutama pada ranah UMKM sangat terasa dampak dari pandemi Covid-19. Banyak usaha-usaha kecil gulung tikar sebab roda perputaran ekonomi kurang stabil.

Berita Menarik Lainnya:  Kelanjutan Kemitraan Kementerian Investasi, BPC HIPMI Jombang Siap Nilai Kinerja DPMPTSP

Untuk mendongrak kembalinya ekonomi, BPC Himpi Jombang telah sepakat untuk membantu UMKM dengan cara terjun masyarakat dalam rangka proses pendampingan secara langsung.

“Kita akan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan observasi di lapangan,” katanya.

Untuk langkah taktisnya, selain melakukan pendamping mereka juga mengajak para pengusaha baik pengusaha besar atau tingkat UMKM membentuk gerakan beli produk sesama pengusaha. Salah satu upaya yang akan di lakukan antara lain dengan cara Inkubasi bisnis UMKM, pendampingan dan pemasaran.

“Kita bisa kolaborasi, saling mempromosikan atau bahkan bisa langsung dengan gerakan beli produk UMKM lokal antar pengusaha,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPC Hipmi Jombang, Sutrisno menegaskan, pemulihan ekonomi di tengah pandemi bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata. Namun, secara tidak langsung masyarakat harus bahu-membahu, gotong royong, saling berkolaborasi untuk sama-sama menstabilkan ekonomi di masing-masing daerah.

Berita Menarik Lainnya:  Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Pemkab Bondowoso Panen Raya Jagung Hibrida

BPC Hipmi Jombang telah berkomitmen akan melakukan gerakan terjun ke masyarakat secara langsung guna membantu mendongkrak UMKM agar bangkit kembali di masa pandemi.

“UMKM merupakan roda ekonomi paling bawah yang perlu kita dorong. UMKM tangguh rakyat makmur. Namun, jika sektor UMKM lemah maka rakyat kecil akan semakin kesulitan,” ujar Sutrisno.

Lelaki yang bergelut di bidang ternak ayam ini, menyatakan siap membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Jombang.

“Ayo sukseskan gerakan beli produk UMKM lokal. Bersama UMKM kita bangkit menuju ekonomi mandiri,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280