Bank Digital Alternatif Bagi Nasabah Perbankan

Bank Digital Alternatif Bagi Nasabah Perbankan
Berbagai macam layanan yang ditawarkan oleh salah satu bank digital Neobank: BNC Bank Digital.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JEMBER – Bank digital merupakan sebuah ancaman bagi keberadaan bank-bank konvensional baik BUMN maupun bank milik swasta.

Bank digital dalam operasionalnya tidak memerlukan biaya yang tinggi karena tidak harus memenuhi kebutuhan kantor cabang serta pegawai yang sebanyak di bank-bank konvensional.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Sehingga bisa menekan biaya operasional dan efeknya, para nasabah tidak dibebankan biaya admin sebesar di bank-bank konvensional.

Berita Menarik Lainnya:  Dukung Ekosistem Halal, ITS Teken MoU dengan Gubernur dan KPEU MUI Jatim

Hal ini pula yang dirasakan oleh Sandi seorang Mahasiswa Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta.

Dia menyebutkan dia sudah sejak November 2021 menjadi nasabah dari salah satu bank digital di Indonesia. Yakni Neobank: BNC Digital Banking.

Setelah dihubungi via WhatsApp Sandi menceritakan bahwa selama empat bulan lebih dia memakai aplikasi dan menjadi nasabah bank digital, selama ini belum merasakan ada keluhan berarti terkait transaksi dan cenderung lebih nyaman jadi nasabah bank digital.

Hingga hari ini selain menjadi nasabah dari Neobank: BNC Digital Banking dia juga menjadi nasabah dari salah satu bank konvensional yang ada di Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  PPKM Kota Surabaya Naik Level 2

Dia menuturkan bahwa merasa lebih nyaman menggunakan bank digital daripada bank konvensional, hal ini terkait dengan dia tidak perlu lagi membayar biaya admin bulanan yang harus dikeluarkan ketika dia menjadi nasabah di bank konvensional.

Aplikasi perbankan digital perhari ini mulai digandrungi nasabah, jika dilihat aplikasi Neobank: BNC Digital Banking saja sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Aplikasi dengan rating 4,2 di Play Store ini mendapat banyak pujian salah satunya dari akun bernama Stefanus Mardwasad. Dia menulis,“Mudah/gampang bukanya, ga pake ribet. Transfer ke mana aja gratis dan ga pake limit (semoga aja bertahan terus bukan sekadar promo seperti yang sudah-sudah), Banyak bonusnya, fitur ga ribet Cuma transaksi agak lemot kadang ga real time. Anyway cukup puas sejauh ini. Semoga terus berkembang dan sukses.”

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Khofifah Bawa Oleh-oleh dari Mesir 11 Juta Dollar

Selain banyak yang memberikan ulasan bernada positif ada juga beberapa yang menyampaikan keluhannya di kolom ulasan yang disediakan oleh Play Store seperti salah satunya :

“Aplikasi mengecewakan, sudah mendaftar, setelah masukkan sandi salah terus, minta kirim OTP tapi tidak dikirim, data saya semua sudah sukses, emang benar-benar parah,” ulas salah satu akun bernama Aldy Ngofangare.

banner 600x310

Pos terkait