Wujudkan Perbaikan Layanan Berbasis TI, Rupbasan Probolinggo Ikuti Webinar TI

Seluruh Petugas Rupbasan Probolinggo Ikuti Webinar Teknologi Informasi
Seluruh Petugas Rupbasan Probolinggo Ikuti Webinar Teknologi Informasi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim turut mengikuti kegiatan Webinar Teknologi Informasi (TI) dengan tema Transformasi Digital Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani, secara virtual melalui aplikasi Zoom, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke -58 ini digelar terpusat oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan diikuti oleh seluruh petugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perangi Rokok Ilegal, Pemkot Sosialisasi UU Cukai ke Kader PKK

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

Dalam sambutannya Reyhard mengatakan bahwa Teknologi Informasi diyakini dapat mereduksi batasan ruang dan waktu untuk mengambil, menganalisa, menyajikan,menyimpan serta menyampaikan data menjadi sebuah informasi.

Ads

Tak hanya itu, menurut Reynhard manfaat TI dalam sistem pemerintahan adalah sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan.

“Teknologi informasi sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan,” tuturnya.

Kegiatan Webinar tersebut menghadirkan tiga orang narasumber yaitu yang pertama Hamzah Fansuri, selaku analisis kebijakan muda Kemenpan-RB yang menyampaikan materi tentang pemahaman Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Ads

Narasumber kedua adalah Dr Miftah Andriansyah,yang merupakan seorang dosen Universitas Gunadharma. Dalam materinya Dr Miftah membahas tentang peran data dalam SPBE.

Berita Menarik Lainnya:  Garap Kota Kampus, Pemkab Malang Gandeng Universitas di Malang Raya

Dalam sambutannya Sandiman Muda BSSN, Yan Handynoer membahas tentang keamanan informasi di era transformasi digital.

Kepala Rupbasan Probolinggo mengatakan, kegiatan webinar TI ini untuk mewujudkan perbaikan layanan pemasyarakatan berbasis TI
pada kantor Rupbasan Probolinggo.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800